Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Warga Taman Harapan Baru RW 026 Pejuang Gelar Upacara HUT RI ke-77 dengan Hikmat



REFORMASI-ID | Kota Bekasi Upacara HUT Republik Indonesia ke-77, berlangsung hikmat di depan Balai Warga RW 026 Taman Harapan Baru, Kelurahan Pejuang,  kecamatan Medan Satria,  kota Bekasi, Rabu (17/8/2022)

Upacara berlangsung hikmat dengan Inspektur Upacara dari tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama H. Ustadz Umar Mora Omdak Harahap. 

"HUT RI ke-77 yang diusung menggambarkan semua elemen Bangsa Indonesia bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan di tengah keterpurukan. Kinerja dari pemerintah dan gerakan dari masyarakat bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor. Saya juga sangat berterimakasih dan apresiasi telah terjadi kekompakan dan kerukunan di RW 026, semoga ini bisa di pertahankan dan ditingkatkan," tandasnya.


 

"Bahwa generasi kini dan mendatang hendaknya tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan. Sebab, mereka telah tulus-ikhlas berjuang memerdekakan negeri ini. Usaha merawat Indonesia pun tidak boleh berhenti. tiap warga bangsa untuk bersatu-padu menghadapi berbagai tantangan zaman," ujarnya. 

"Kemerdekaan yang dinikmati seluruh rakyat Indonesia sejatinya diisi berbagai hal positif sehingga perjuangan pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raga tidak sia-sia. Ilmu pengetahuan dan pendidikan adalah dua hal penting yang harus kita perhatikan, untuk generasi muda kita, wabil khusus yang ada di RW 026 ini, saya berharap tetap cinta NKRI, karena ini harga mati. Tanpa cinta NKRI mustahil kemajuan di capai, oleh karena itu saya berharap generasi muda cintailah negerimu dengan sebaik-baiknya, bangkitlah semangat kebangsaan, bangkitkan semangat persatuan, bangkitlah semangat membangun. Insyaallah negeri ini akan adil makmur sentosa dan penuh kebanggan apabila dipimpin oleh orang yang semangat membangun," tegas H. Umar Mora.

Sementara itu Mulyo Prihatin Ketua panitia perayaan HUT RI RW 026 yang didampingi Tulus Loloan Siahaan bendahara menjelaskan, bahwa upacara peringatan HUT RI di RW 026 diikuti ratusan warga dan berhasil karena kerjama semua pihak.




"Alhamdulillah upacara HUT RI berjalan dengan lancar. Hadir sebagai inspektur upacara sesepuh sekaligus tokoh masyarakat dan tokoh agama H. Ustadz Umar Mora Ondak Harahap. Acara berjalan tertib dan lancar dengan melibatkan semua unsur yang ada di RW 026, termasuk dari PKK, Posyandu, KWT, Karang taruna semua terlibat."jelas Mulyo. 

Lanjutnya," Upacara ini adalah rangkaian dari kegiatan menyambut peringatan HUT RI, sebelumnya ada bermacam lomba seperti futsal dari usia anak-anak 12 tahun kebawah, ada futsal dewasa, futsal remaja. Ada juga bola voli putra-putri, bulu tangkis putra-putri, tenis meja putra-putri, gaple putra, selain itu juga lomba mewarnai, lomba kostum karnaval, sepeda hias dan lomba K3. Selain itu nanti ada panggung Gembira di Sabtu 27 Agustus yang akan menampilkan Pentas Seni dari masing-masing RT."

Usai upacara HUT RI panitia langsung mengumumkan lomba K3 (Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban). Karena K3 merupakan salah satu agenda dalam rangka menyambut HUT RI, adapun sebagai  juara 1 (satu) RT 009, juara 2 (dua) RT 004 dan juara 3 (tiga) RT 003.

Rita Rahmawati, wakil ketua PKK RW 026 yang didampingi Retno Damayanti dan Siti Latifa menyampaikan  ibu-ibu di RW 026 Taman Harapan Baru adalah ibu-ibu yang aktif, dalam segala kegiatan  bersinergi dengan bapak-bapaknya.

"Kalau bapak-bapak mungkin di lapangan kalau kita di dalam yaitu ngurusi konsumsi seperti kegiatan hari ini. Semua kita menyediakan termasuk alat-alat keperluan apabila ada kegiatan RW. Jadi kerjasama kami sangat baik. PKK, Posyandu, KWT seperti tidak bisa dipisahkan, dalam merencanakan, melaksanakan dan membina pelaksanaan program-program kerja TP PKK, sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat. Jadi apapun kami selalu bersinergi dalam kegiatan di RW 026," tutup Rita. 


Reporter: Agus Wiebowo