Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sinar Mas Membangun Indonesia, Eka Hospital Sehat Untuk Negeri




REFORMASI-ID | Bekasi - Sinar Mas Group salah satu perusahaan di Indonesia yang berdiri pada tahun 1962 dan didirikan oleh Eka Tjipta Widjaja salah satu konglomerat asal Cina. 

Selain itu, Eka Tjipta Widjaja juga tercatat sebagai pengusaha terkaya ke-2 di Indonesia versi majalah Globe edisi tahun 2010.

Seiring perjalanan waktu, pada tahun 2018, Globe Asia kembali mencatat harta kekayaan Eka Tjipta Widjaja, pendiri Sinar Mas Group yang mencapai angka USD13,9 miliar atau sekitar Rp. 198,77 triliun. Jum'at, 12 Agustus 2022.

Selama 62 tahun dari awal berdiri. Sinar Mas Group dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di 6 sektor bisnis yaitu, pulp dan kertas, agribisnis dan pangan, layanan keuangan, pengembang dan real estate, telekomunikasi, serta sektor energi dan infrastruktur. 

Sukses menyediakan kebutuhan hidup sehari-hari melalui 6 pilar bisnisnya, kini Sinar Mas Group terfokus dalam layanan kesehatan.

Eka Hospital Bumi Serpong Damai (BSD) yang didirikan tahun 2008 menjadi bukti keseriusan Sinar Mas Group dalam memberikan layanan kesehatan untuk masyarakat.

Tidak butuh waktu lama, ditahun pertama beroperasi, Eka Hospital BSD telah terakreditasi secara nasional yang dilakukan oleh Tim Surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), dan ditahun kedua Eka Hospital juga telah memenuhi Akreditasi Internasional yang diterbitkan oleh Joint Commission International (JCI), salah satu lembaga akreditasi rumah sakit tingkat internasional yang diakui oleh Pemerintah Indonesia.

Kepercayaan tersebut diberikan, sebagai bukti nyata komitment Eka Hospital yang selalu berusaha mengedepankan keselamatan pasien dan pelayanan bermutu sesuai dengan Visi dan Misi.

Menunjukan eksistensinya, kini Eka Hospital hadir di beberapa lokasi strategis, seperti BSD Tangerang, Pekanbaru, Cibubur dan Bekasi. Hal tersebut yang membuat Eka Hospital semakin matang untuk memberikan kualitas terdepan dalam pelayanan kesehatan.

Dengan menggunakan teknologi dan metode terkini dibidang kedokteran, serta didukung oleh tim dokter, tenaga medis serta staff profesional yang berpengalaman dan berdedikasi tinggi, menjadikan Eka Hospital sebagai rumah sakit terpercaya untuk masyarakat Indonesia. 

Memiliki fasilitas 500 tempat tidur, 180 dokter yang bekerja purna waktu (full time) dan 60 konsultan yang mengkhususkan diri dalam bidang medis dan bedah disetiap rumah sakit, menjadikan Eka Hospital sebagai rumah sakit berkualitas.

Bukan hanya itu saja, Eka Hospital juga menggunakan sistem rekam medis elektronik yang berfungsi untuk mempercepat proses pelayanan dan mengurangi kesalahan data medis yang mungkin terjadi. 

Sistem ini juga bermanfaat untuk transparansi proses perawatan dan pengobatan pasien, karena semua tindakan medis akan terekam dengan baik dan tidak dapat dihapus dari sistem.

Serta mengurangi tingkat kesalahan diagnosa atau tindakan dokter, karena data medis pasien tercatat pada sistem secara terintegrasi, sehingga memudahkan kolaborasi tim dokter dalam mengobati pasien dan data medis pasien jelas terbaca, karena tidak ditulis dengan tangan. 

Semua ini menjadi bukti Sinar Mas bersama Eka Hospital dalam membangun dan memberikan layanan kesehatan untuk Indonesia. 

(Wsn)