Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Meski Diguyur Hujan, Tasyakuran HUT RI ke-77 Warga Perumahan Pondok Surya Mandala Berjalan Hikmat


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Bertempat di Perumahan Pondok Surya Mandala, syukuran dalam rangka HUT RI Ke-77, warga RT 05 RW 13 kelurahan Jakamulya, kecamatan Bekasi Selatan,Kota Bekasi, selasa (16/8/2022)

Acara tasyakuran kemerdekaan di hadiri ketua dan pengurus RT maupun RW, para mantan ketua RT, Bhabinkamtibmas Jakamulya, Pokdar Kamtibmas Bhayangkara jakamulya, para tokoh masyarakat, tokoh agama, relawan samatri serta tamu undangan lainnya.

Menurut Dedy Rudyanto ketua RT 05 RW 13 Pondok Surya Mandala, acara tasyakuran yang diselenggarakan merupakan wujud rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala nikmat yang telah diberikan.


"Alhamdulillah kita bisa menyelenggarakan acara ini dengan baik, itu semua karena semangat kegotong royongan yang terjalin baik selama ini. Semoga dimomen kemerdekaan ini dapat menyatukan kita dalam keberagaman, kebersamaan dan menambah rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang kita rasakan sampai hari ini. Kedepan kita harapkan keadaannya semakin membaik dan kita bisa beraktivitas seperti biasa kembali ” kata Dedy. 

Sementara itu Kuswantoro ketua panitia tasyakuran mengaku bahwa kegiatan tasyakuran tahunan ini rutin dilaksanakan sebelum pandemi. 

"Setelah dua tahun vakum karena mewabahnya pandemi Covid 19, akhirnya hari ini acara tasyakuran kemerdekaan bisa kami adakan lagi. Memang ini menjadi tradisi tahunan yang rutin kami adakan sebagai bentuk syukur dan dalam rangka mengingat betapa besar pengorbanan para pejuang dan dalam rangka menumbuhkan rasa patriotisme." Kata Kuswantoro.


"Acara bisa berjalan lancar tentunya atas kerjasama yang solid dari semua unsur, jadi setelah kami buat kepanitiaan kami segera bergerak, kami adakan rapat dan pengumpulan dana, semua kami libatkan dan semua mendukung, ibu-ibu PKK, Posyandu, koperasi sampah mutiara, karang taruna." Jelasnya.

Tampak warga Pondok Surya Mandala antusias mengikuti acara tasyakuran meskipun hujan.

Acara berlangsung khidmat di tengah guyuran air hujan.

Dalam acara Tasyakuran disampaikan tausiah oleh Ustadz H. Iriansyah Mella yang menyampaikan

bahwa generasi kini dan mendatang hendaknya tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan. Sebab, mereka telah tulus-ikhlas berjuang memerdekakan negeri ini.

"Peran kaum Muslimin dalam membebaskan dan mempertahankan negeri ini begitu besar. Oleh karena itu, dia mengimbau jangan sampai ada upaya-upaya mempertentangkan antara Islam dan kebangsaan.

Usaha merawat Indonesia pun tidak boleh berhenti. tiap warga bangsa untuk bersatu-padu menghadapi pelbagai tantangan zaman.

Kemerdekaan yang dinikmati seluruh rakyat Indonesia sejatinya diisi berbagai hal positif sehingga perjuangan pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raga tidak sia-sia. Ilmu pengetahuan dan pendidikan adalah dua hal penting yang harus kita perhatikan." tutup H. Iriansyah Mella. 

Reporter: Agus Wiebowo