Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Lurah Jakamulya Tinjau Pemasangan U-Ditch di RW 01 Jakamulya




REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Lurah Jakamulya H.  Bahrudin meninjau pemasangan U-ditch di Jalan Haji Anwar RT 01 RW 01, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Selasa, (23/8/2022). 

Didampingi sekretaris kelurahan Jakamulya, Arja Wijaya dan ketua RW 01 Jakamulya, H. Ahmad Fudhori, H. Bahrudin memerhatikan dengan teliti para pekerja memasang u-ditch dikawasan kelurahan Jakamulya itu. 

U-ditch adalah produk saluran air yang terbuat dari beton bertulang yang dicetak menyerupai bentuk huruf U. Proses produksi dari material ini dirancang melalui proses pembesian khusus untuk konstruksi yang kuat. 

Kehadiran Lurah Bahrudin ingin memastikan kualitas pekerjaan, termasuk tingkat kemiringan  penempatan U-ditch yang tepat. Dia berharap pemasangan U-ditch ini mengurangi titik-titik genangan di wilayah ini.



"Saluran ini menjadi saluran primer, yang sampai ke jalan raya kemudian disalurkan ke beberapa saluran air di wilayah Jakamulya. Disini saya ingatkan supaya tepat waktu dan benar-benar memperhatikan kualitas, apabila ada material korekan yang tidak diperlukan segera diangkat. Yang penting pekerjaan tepat waktu, rapi dan berkualitasberkualitas," tegas H. Bahrudin. 

Dilokasi yang sama ketua RW. 01 Jakamulya H. Ahmad Fudhori menyampaikan," Alhamdulilah pemasangan U-ditch ini terlaksana, awalnya jalan ini selalu tergenang air apabila hujan, bahkan saat hujan deras seperti banjir. Dari situlah kami ajukan permohonan, dan sampai saat ini baru terlaksana. Dalam penggalian, pelebaran serta pemasangan kami libatkan warga sekitar tentunya kami ambil yang benar-benar sudah biasa memasang U-ditch. Pemasangan ini juga tidak sampai jalan raya, karena di sana sudah ada gorong-gorong besar. Yang dipasang ada 81 u-ditch yaitu 98 meter. Ukuran U-ditch 40x40x120. Hari ini sudah hari kedua pemasangan dengan target selesai 10 hari," jelas ketua RW. 

"Harapan kami dengan pemasangan U-ditch ini nanti tidak ada  genangan air lagi, dan kami sampaikan kepada warga masyarakat untuk tetap memperhatikan dalam membuang sampah, membuang sampah supaya dalam tempatnya. Saya juga ucapkan terimakasih pada warga yang begitu peduli dengan menyiapkan kopi dan makanan untuk para tenaga kerja pemasangan u-ditch," tutup H. Ahmad Fudhori. 

Reporter: Agus Wiebowo