Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolsek Setu Berikan Apresiasi Kepada Pelaku Bank Sampah Laskar Mandiri Burangkeng



REFORMASI-ID | Kabupaten Bekasi - Kapolsek Setu, AKP Sugeng Haryanto bersama jajaran Kanit Polsek Setu kunjungi Lapak Bank Sampah Laskar Mandiri Burangkeng (Dua Nyai AS) yang berlokasi di Kp. Cinyosog RT. 002, RW. 002, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Rabu, 3 Agustus 2022.

Kunjungan tersebut adalah bentuk apresiasi Kapolsek kepada komunitas  pelaku Bank Sampah yang telah membantu pemerintah dalam mengatasi darurat sampah di wilayah Kabupaten Bekasi. 

Selain membantu pemerintah,  kehadiran pelaku Bank Sampah juga membantu pemulihan ekonomi warga sekitar serta para pemulung pasca pandemi Covid 19.

Disela kunjungannya Kapolsek Setu menyampaikan, kehadiran pelapak Bank Sampah telah berjasa mengurangi sampah dengan cara memilahnya agar bernilai ekonomis dan juga sebagai bentuk implementasi 3R (Reduce, Reuse & Recycle). 

"Kegiatan pemilahan sampah adalah hal yang positif karena membantu pemerintah dalam melakukan pengurangan sampah dan juga meningkatkan perekonomian wilayah," ujarnya. 

"Kegiatan positif seperti ini harus di dukung, namun harus juga disertai legalitas yang jelas," ungkapnya. 

Kejelasan legalitas itu, pungkas Kapolsek, fungsinya agar para pelapak dan para pelaku pengelola sampah dalam kegiatannya memiliki pedoman yang benar dan mengikuti peraturan perundang-undangan yang ada, dan tidak menyalahi aturan, sehingga pada pelaksanaannya pemerintah bisa mendukung sepenuhnya.

(Red)