Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Usai Shalat Idul Adha, PAC LDII Jakasetia Sembelih 25 Ekor Sapi dan 13 Ekor Kambing



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah/2022 Masehi, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Karim dan DKM Raudhtul Jannah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jakasetia potong hewan kurban 25 ekor sapi dan 13 ekor kambing. 

Pemotongan hewan kurban dilaksankan di lapangan terbuka hijau Masjid Baitul Karim, Jalan Bonjol RT 007 RW 003 dan di halaman Masjid Raudhtul Jannah RT 02 RW 01 Kelurahan Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (10/07/2022).

Wakil Ketua PAC LDII Kel. Jaka Setia, H. Muhammad Alimin menyampaikan
Bahwa kegiatan ini melibatkan warga di lingkungan sekitar masjid Baitul Karim PAC LDII Jakasetia dan para pengurus PAC LDII. 

"Alhamdulillah tahun ini kalau dilihat dari kualitas  meningkat dibanding tahun lalu. Saat ini 60 persen juga sapi limousin. sedangkan jumlahnya saat ini 19 ekor sapi dan 4 ekor kambing, dan kurban tahun ini sapinya juga lebih besar dan lebih berbobot," ujar H. Alimin. 



Acara kurban dimulai dengan pengarahan pembagian tugas dan mekanisme pembagian daging kurban.

"Kami sudah pengalaman dari tahun ke tahun, hari ini  730 bungkus dibagikan untuk warga sekitar dengan menukarkan kupon, dan tahun ini ada peningkatan kualitas terutama dari jumlah berat sapi, alhamdulillah sapinya besar-besar dibandingkan sebelumnya," tandasnya.

Untuk hewan kurban di DKM  Roudhtul Jannah ada 6 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Sehingga total hewan kurban PAC LDII Jaka setia 38 hewan kurban. Dengan perincian DKM Baitul Karim 23 ekor dan DKM Roudhtul Jannah 15 ekor. 

Sementara itu Jadmiko, Ketua PAC LDII Jaka setia melalui sambungan telephone menyampaikan pesan yang terkandung dalam idul adha 1443 Hijriah. 

"Semangat kebersamaan alhamdulillab terus bertambah, baik dari jamaah maupun warga sekitar, lihat saja di setiap lokasi pemotongan hewan kurban, tidak ada satupun yang tidak beraktifitas, mulai dari yang tua, pemuda bahkan remaja ikut bekerja bersama," tegas Jadmiko. 



Lanjutnya," Hikmah kita bisa berkorban saat ini tentunya Bersukur dan rasa senang bisa melaksanakan Qurban sehingga bisa berbagi pada sesama dan menambah ketaqwaan."

DKM Masjid Baitul Karim dan Roudhtul Jannah selain menyiapkan 730 kantong daging kurban dengan menukarkan kupon, melakukan penyerahan 2 ekor sapi dari Ketua DKM Baitul kariim, H. Karnilah ke Masjid Alhidayah RT 07 RW 03 jaka setia yang diterima oleh Ketua DKM Alhidayah  H. Alfian Lubis. Selain itu menyerahkan 1 sapi dari DKM Baitul ihsaan oleh Ketuanya H. Yan budi Santoso yang diterima oleh Ketua DKM Masjid Asshobirin H. Edyarto.

Kesuksesan kegiatan penyembelihan hewan kurban idul adha 1443 Hijriah tidak lepas dari kepanitiaan PAC LDII, para remaja LDII dan ibu-ibu jamaah masjid Baitul Karim.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban diperbantukan juga sebagai tim pengamanan dari senkom Mitra Polri Bekasi Selatan dibawah pimpinan Muhammad Aris Munandar. 


Reporter: Agus Wiebowo