Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Surat Undangan Camat Bekasi Barat Diduga Disalah Gunakan Oknum Tertentu



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Beredar surat undangan senam Sicita dari Camat Bekasi Barat yang mengundang para lurah dan ketua PAC PDIP Kecamatan Bekasi Barat. 

Dalam satu surat yang di klaim Camat Bekasi Barat sudah ditarik. Surat tersebut dari para lurah se-Kecamatan  Bekasi Barat.

Undangan tersebut sangat menggelitik publik, pasalnya dalam undangan bertema pelatihan bersama senam Sicita di Bekasi Barat itu yang meminta kepada Lurah dan Ketua PAC PDIP Kecamatan Bekasi Barat untuk turut menghadirkan para peserta senam yang sudah di ajukan ke Kecamatan BeKasi Barat.

Saat dikonfirmasi dan diwawancara awak media, bertempat di salah satu Kafe yang beralamat di Jl. Pemuda Bekasi. Sekretaris PAC PDI P Kecamatan Bekasi Barat  mengungkapkan bahwa ada oknum yang berusaha memanfaatkan situasi dengan suatu kesalahan yang normatif dalam membuat undangan yang dalam satu surat tapi ditujukan ke dua intitusi poin satu kepada Lurah se-Kecamatan Bekasi Barat dan Ketua PAC PDI P Kecamatan Bekasi Barat. Jum'at, 29 Juli 2022.

"Inilah yang dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk memanfaatkan momen itu dan mengkrik plt wali kota dan melayangkan surat ke bawaslu bahwa acara tersebut bernuansa kampanye," ujar Sekretaris PAC PDI P Kecamatan Bekasi Barat, Timbul Raja H Malau.

"Acara itu murni acara program pemerintah baik pusat dan daerah dimana program acara senam sehat itu adalah kolaborasi aparatur pemerintah Kota Bekasi umumnya khususnya pemerintah Kecamatan Bekasi Barat yang di dukung oleh Lurah dan dibantu Pengurus PAC PDIP kecamatan Bekasi Barat," ucapnya. 

"Didalam pelaksananan acara tersebut tidak ada kampannye dan non atribut partai di sini netral dan memang untuk menyehatkan warga Kota Bekasi khususnya warga Bekasi Barat," ungkapnya.

Disisi lain Ketua Bapilu PAC PDIP Kecamatan Bekasi Barat, Alexander Nifyan Nasution menambahkan, disini Camat Bekasi Barat hanya terpeleset dan normarif dalam penulisan undangan yang ditanda tangani olehnya.

"Perlu edukasi yang jelas dalam surat menyurat yang di buat dan dilakukan oleh Kecamatan Bekasi Barat yang di tanda tangani Pak Camat dan Pak Camat sudah menarik surat  tersebut," jelasnya. 

Jadi intinya, sambung Alexander, Pak Camat tidak tetlibat politik praktis, Pak Camat hanya menjalankan tugas selaku Camat yang menerima perintah dari Plt. Walikota untuk mengadakan senam Sicita di wilayah Bekasi Barat.

Disini poinya, Bang Raja Malau mengatakan, pertama Plt tidak salah beliau melaksanakan program, kedua Pak Camat perlu evaluasi untuk mengeluarkan surat undangan agar tidak terulang lagi kejadian kisruh seperti ini yang ketiga saya katakan bahwa oknun ini sengaja menjadikan momen itu sebagai alat untuk melakukan manuper yang sedang dilakukan. 

Bang Aex juga menambahkan  bahwa Pak Camat hanya sedikit terpleset dalam menulis undangan, jadi marilah kita bersama membantu program pemerintah Kota Bekasi di bawah pimpinan Pak Plt.(AR).