Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Subur Sembiring Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketum FKPD-PD dan Siap Menangkan Partai Demokrat



REFORMASI-ID | Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Pendiri Deklarator Partai Demokrat (DPP FKPD-PD) sukses gelar kongres I dengan terpilih secara aklamasi Subur Sembiring sebagai Ketua Umum (Ketum) masa bakti 2022-2027.

Kongres yang dilaksanakan  di Hotel Swissbell, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Senin, 04 Juli 2022 berjalan lancar dan kondisif. 

“Terima kasih saya diberikan amanah untuk menjadi Ketum, dan saya siap untuk membesarkan FKPD-DP ini," ujar Subur seusai terpilih sebagai Ketum. 

"Ini adalah momentum menyatukan persatuan antara pendiri dan deklarator untuk memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024,” tegasnya. 

Dihadiri puluhan deklarator, pendiri, dan kader Partai Demokrat, pemilihan ini berjalan demokratis dengan diawali dua kandidat calon Ketua Umum FKPD-PD.

Dua kandidat calon Ketum FKPD-PD tersebut ialah Subur Sembiring dan Ilal Farhat. 

Singkat cerita, Ilal mengundurkan diri, dan menyerahkan posisi tersebut kepada Subur Sembiring. 

Sebagai Ketum terpilih, Subur Sembiring langsung membentuk kepengurusan kecil diantaranya, Ilal Farhad sebagai Wakil Ketua Umum I, Sahat Saragih sebagai Sekretaris Jendral dan Surya Kusuma Negara sebagai Bendahara Umum, sedangkan untuk kepengurusan lainnya akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Subur didalam pidatonya menjelaskan kepada seluruh keluarga besar FKPD-PD dapat menjaga hati, menghilangkan iri dengki dan dendam. 

Tak luput Subur mengingatkan untuk tidak melupakan sejarah bahwa Partai Demokrat itu dibesarkan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Ini statement saya, sampaikan ke semua media, yang membesarkan Partai Demokrat itu Pak SBY. Beliau (SBY-red) sebagai konseptor, inisiator dan motivator,” jelasnya. 

Jadi, sambung Subur mengatakan, jangan sampai para pendiri ini tidak tahu jasa SBY untuk Partai Demokrat. 

"FKPD-PD harus dengan hati yang ikhlas, wajib membesarkan partai menuju Pemilu 2024. Termasuk, mendukung penuh Partai Demokrat di bawah komando Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," tambahnya. 

Untuk menghilangkan perbedaan, lanjut Subur, segera bersatu mendukung AHY dan SBY. 

"Sebagai King Maker, SBY telah bertemu dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh. Disimpulkan, tema besar isu nasional saat ini adalah duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan AHY," tuturnya. 

“Anies-AHY itu jawaban kepemimpinan bangsa saat ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ilal Farhat memberikan pesan kepada Ketum terpilih, untuk membesarkan FKPD-DP ini. 

Ilal Farhat juga optimis FKPD-PD akan besar di bawah komando Ketum Subur Sembiring. 

Alhasil, kepengurusan ini selain menyatukan para pendiri dan deklarator Partai Demokrat, juga untuk memenangkan partai sekaligus AHY di Pemilu 2024. 

Kemudian diakhir acara Kongres, panitia memberikan 4 piagam penghargaan kepada para figur yang memang pantas, patut dan cocok menerima. 

Keempat figur tersebut yaitu, pertama Bapak SBY sebagai Ketua Pembina FKPD-DP, kedua Bapak Subur Budi Santoso Ketua Umum Pertama Partai Demokrat, ketiga Bapak Hadi Utomo sebagai Ketua Umum Partai Demokrat meraih suara terbanyak Pemilu 2009 dan keempat Bapak AHY sebagai Ketua Umum termuda Partai Demokrat. 

Reporter : Elly Simatupang