Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Semarak Idul Adha, PC LDII Jatiasih Sembelih Puluhan Hewan Kurban


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Tidak terpengaruh dengan pandemi Covid-19 yang telah lalu dan mulai dalam masa normal. Semangat anggota Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di seluruh Indonesia melaksanakan ibadah kurban tetap tinggi, seperti penyembelihan hewan kurban oleh Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jatiasih yang berlangsung di halaman Lembaga Dakwah Islam Indonesia Pimpinan Cabang (LDII PC) Jatiasih, Jalan Swatantra 1 kav 3 RT.009, RW.005, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, kota Bekasi, Minggu (10/7/2022).

Ketua PC LDII Jatiasih, Ir.H.Dedy Hadiyat menjelaskan semangat berkurban itu ditandai dengan jumlah hewan kurban yang disembelih warga LDII pada Idul Adha 1443 H ini mengalami peningkatan. 

"Untuk pemotongan hewan kurban sendiri di PC LDII Jatiasih 63 hewan kurban. Untuk sapi 40 ekor dan untuk kambing 23 ekor. Hewan kurban ini kami potong ada dalam beberapa titik yang ada di PAC LDII yang ada di kecamatan Jatiasih. Selain kegiatan pemotongan hewan kurban, kami juga ada simbolis penyerahan hewan kurban sapi ke ketua RT dimana titik-titik LDII berada, seperti tadi pagi di RT 009 RW 005, kami serahkan 2 ekor sapi bali seberat 800 kg yang diberikan wakil Ketua DPD LDII Kota Bekasi H. Junaidi Abdillah dan Suparno Ketua PAC LDII Jatirasa dan diterima ketua RT 009 Iwan Krniawan dan disaksikan para tokoh." jelas Dedy Hadiyat.


"Adapun nilai-nilai yang ditanamkan qurban tahun ini adalah kita dalam berkurban tetep diniati karena Allah mencari pahalanya Allah, ridho nya Allah, ketaqwaan kita pada Allah, rasa syukur kita pada Allah bahwa walaupun pandemi covid sudah menjadi endemi, hanya kita tetep waspada dan mengikuti protokol kesehatan, dengan kondisi tersebut diupayakan tetap berkurban." tegas Dedy.

"Alhamdulillah kami sebagai ketua RT.009; RW.005, Jatirasa bersyukur pada Allah Subhanahuwataala, dan juga terimakasih yang tak terhingga pada Lembaga Dakwah Islam Indonesia, kami setiap Idul Adha selalau mendapat subsidi 2 ekor sapi. Dan kami merasa senang dengan LDII selama ini sinergi kami sangat baik, dalam berbagai kegiatan kita bisa bekerja sama.Semoga hubungan yang baik ini bisa di tingkatkan,” kata Alan kepada media usai menerima sapi kurban dari LDII. 

Sementara H.Junaidi Abdillah, wakil ketua DPD LDII Kota Bekasi mengajak kepada semua warga, moment Idul Adha ini untuk instrospeksi dan menumbuhkan rasa empati.


“Saat ini masa pandemi Covid-19 mulai berkahir dan kita mulai kembali normal, mari kita ambil hikmahnya, mari kita semua saling introspeksi diri dan tumbuhkan saling peduli.jaga kerukunan, jaga persatuan dan kesatuan. Dan tetap patuhi anjuran pemerintah, jaga kesehatan."tandas H. Junaidi Abdillah. 

Sebagai Ketua Panitia Kurban Berliando Afandi kepada media menyampaikan dirinya sependapat dengan yang disampaikan Dedy Hadiyat bahwa Nilai yang ditanamkan semangat mencari pahala sehingga kurban warga LDII selalu mengalami peningkatan. 

"Dalam pengumpulan dana kurban kami mengacu perintah Allah, kami gerakkan seluruh jamaah LDII mulai dari para agnia, dan seluruh keluarga untuk berqurban bahkan sampai KBM usia SD, SMP, SMA dilatih untuk berkurban baik secara patungan maupun perorangan disesuaikan dengan kemampuannya sesuai hasil musyawarah warga LDII, dalam setiap acara pengajian juga kami adakan tabungan khusus kurban."ujar Berliando. 

"Alhamdulillah kami sebagai ketua panitia bersyukur pada Allah dan juga terimakasih yang tak terhingga pada teman-teman panitia yang lian, pada semua jamaah atas kerjasamanya sehingga kurban ini terlaksana dengan lancar." Kata Berliando yang akrab dipanggil Berlin.


Sementara itu Sartono, ketua Senkom Mitra Polri Jatiasih yang terlibat aktif dalam pengamanan idul adha menyampaikan. 

"Senkom sebelum pelaksanaan kurban kita sudah diajak untuk koordinasi sesuai SOP dengan LDII, untuk pelaksanaan sholat iedul fitri dan dilanjutkan pemotongan hewan kurban senkom selalu ikut menjaga dan mengamanan dalam semua pelaksanaan serta kegiatan,. mulai dari persiapan dan selesai acara," Tandas Sartono. 

"Untuk Senkom yang dilibatkan diseluruh kecamatan Jatiasih kurang lebih 30 personil yang tersebar dititik-titik obyek vital, dan kami dalam pengamanan tentunya bersinergi dengan dengan Polsek Jatiasih." Jelas Sartono. 

Sementara itu Azhari, Camat Jatiasih melalui sambungan telephone mengatakan. "Saya berharap mudah-mudahan di dalam suasana Idul Adha pada saat ini, kita semua dapat berkesempatan untuk lakukan napak tilas dari Nabi Ibrahim, yakni memiliki sebuah perjuangan di dalam kehidupannya yang bernama waktu tadhiyah artinya jiwa pengorbanan yang sangat luar biasa," Tutup Azhari. 

Reporter: Agus Wiebowo