Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Peringati 1 Muharram 1444 H, Forsil MG Gelar Pawai Obor Warga



REFORMASI-ID | Kab. Bekasi - Forum Silaturahmi Muslim Mustika Grande (Forsil MG) gelar acara peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah/2022 masehi dengan acara dongeng Islami dan Pawai Obor untuk warga. 

Acara diadakan di Perum Mustika Grande, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Jum'at 29 Juli 2022.

Peringatan 1 Muharram saat ini diisi dengan Pawai Obor mengelilingi perumahan Mustika Grande, disambung acara dongeng islamiyah. 

Turut hadir dalam acara, Wakapolsek Setu Iptu Marsono, Ipda Siagian, Ismuri Wakil Ketua BPD Desa Burangkeng, Ketua RW. 013 Mustika Grande, Ketua Forsil MG Mustika Grande, Ustad Jayadi beserta jajaran, Bhinmaspol Desa Burangkeng, Aipda Hadi, Babinsa Desa Burangkeng, Serka Darsin, DKM Masjid dan Mushollah se-Mustika Grande, Tokoh Masyarakat, Anak-anak peserta pawai Obor serta warga sekitar.



Dalam pantauan media terlihat acara begitu meriah dan warga sangat antusias dalam mengikutinya. 

Saat dikonfirmasi media, Ismuri mengatakan, hari ini Forsil MG mengadakan acara siraman rohani islamiyah untuk anak-anak dengan cerita dongeng islami, pawai Obor dan lain-lain.

"Acara yang diselenggarakan untuk memperingati 1 Muharram 1444 Hijriah," ujarnya. 

Alhamdulillah, kata Ismuri, acara berjalan lancar. 

"Kegiatan yang diikuti oleh 4 DKM Masjid dan 4 DKM Mushollah mengirimkan sekitar 1000 peserta yang mayoritas anak-anak, dari TK dan TPQ," tambahnya.

"Peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah ini, diisi dengan acara pertama syiar Islam dengan pawai obor, kedua Taklim yang disediakan oleh panitia, dongeng anak Islami dalam menyambut kemeriahan dan diakhiri dengan pembacaan doa," jelasnya.



"Saya berharap dengan diadakan acara ini bisa menumbuh kembangkan anak didik kita, khususnya TPA dan TPQ serta anak-anak remaja yang ada di warga Burangkeng, khususnya Mustika Grande, untuk mencintai dan selalu mendedikasikan agama Islam dalam bentuk prilaku, sikap dan mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi," tandasnya. 

Dipenghujung acara Ketua Forsil MG, Ustad Muhammad Jayadi menuturkan hal senada tentang keberlangsungan acara peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah. 

"Hari ini kita adakan acara pawai Obor dalam rangka menyambut tahun baru islam, 1 Muharram 1444 Hijriah," ujarnya.

"Peserta yang mengikuti semua warga Mustika Grande, khususnya dari DKM Masjid, Mushollah, TPQ dan TPA se-Mustika Grande," jelasnya. 

Untuk susunan acara, sambung Ustad Jayadi menegaskan, sebelumnya di pra acara kita adakan lomba tafis dan mewarnai.

"Dihari puncak acara kita mengadakan pawai Obor," imbuhnya. 

"Motivasi diselenggarakan acara ini untuk menggugah generasi penerus memajukan kembali syiar agama islam," terangnya. 

"Harapannya dengan tahun Hijriah ini mari kita hijrah ke kegiatan yang lebih baik lagi, hijrah ke ibadah kita agar lebih baik lagi, hijrah agar belajar lebih baik lagi, sebagai generasi muda sangat ditunggu oleh Negara kita," pungkasnya. 

(Red)