Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Sektor dan Sub Sektor Pokdarkamtibmas Bhayangkara Jatiasih Masa Bhakti 2022-2025


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Pelantikan Ketua terpilih dan pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Jatiasih Masa Bhakti 2022-2025 dilaksanakan di Gedung Pertemuan Perumahan Sakura Regency, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu (23/7/2022).

Hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan, Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Pandji Ramadhan dan jajaran Sat Binmas, Kapolsek Jatiasih AKP Samsar Sitanggang, S.H.,Wakapolsek Jatiasih, Kanit Intel, Kanit Samapta, Kasi Humas, Kanit Binmas, Kapolsubsektor Jatisari, panit 1 samapta dan anggota, Camat Jatiasih Azhari, ST., MM, Lurah sejatiasih, Danramil Jatiasih Kapten Inf Ujang Endang Purnama yang diwakili, Bendahara Pokdar Nasional Ny. Sri Engkom Setiasi ( oonk), Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Metro Bekasi Kota H. Suyatno dan jajaran, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Jatiasih H.Saepulmarwan, Para Ketua Subsektor Sejatiasih dan jajaran, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bekasi Selatan Dedy Rudyanto dan jajaran, ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bekasi Kota Rizal Alghazza dan jajaran, DAI Kamtibmas dan undangan dari ormas mitra Polri (Senkom, FKPM, Rapi, Mitra Jaya, Ponda) serta para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. 

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Metro Bekasi Kota, H. Suyatno dalam arahanya kepada ketua dan pengurus yang telah dilantik untuk tetap menjaga amanah dalam membantu tugas polri.


"Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara dan pengurus yang hari ini dilantik dan dikukuhkan bisa amanah dan membantu serta saling sinergi yang baik pada jajaran di masing-masing wilayah. Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara diharapkan aktif dalam membantu polri untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas diwilayah, dengan kepengurusan yang baru dapat lebih maksimal lagi dan bermanfaat untuk masyarakat. Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang habis masa berlaku kartu keanggotaan untuk segera memperanjang keanggotaannya dan kami berpesan anggota pokdar jangan sampai minta-minta, murni kita bertindak untuk membantu keamanan dan ketertiban masyarakat. Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara kami harapkan bisa menjaga nama baik polri," Tandas H. Suyatno.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Panji Ramadhan kepada media menyampaikan bahwa elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam ikut mempelopori adanya kamtibmas seperti keberadaan Pokdarkamtibmas Bhayangkara.


“Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia, maka dari itu dibentuklah Pokdarkamtibmas Bhayangkara, yang dalam keberadaannya sangat membantu polri.bahkan fungsi saat ini semakin meluas lagi dengan berbagai kegiatan seperti dalam sosialisasi protokol kesehatan, vaksin dan kegiatan-kegiatan lainya,” jelas Kompol Panji.

Menurut Kompol Pandji, Semua lapisan masyarakat dapat bergabung menjadi anggota Pokdarkamtibmas, mulai dari pegawai/karyawan, wirausahawan, security, pedagang, tokoh masyarakat, hingga pejabat.

“Tentunya setelah memenuhi syarat yang tercantum dalam AD/RT, nantinya anggota akan di teliti oleh pengurus sektor maupun sub-sektor dan dibekali dengan Sandi Panggil, Kartu Tanda Pengenal, dan KTA Mitra Polri/Mitra Kepolisian,selanjutnya harapan kami pokdar tetap bersinergi dengan baik, dan semakin bermanfaat untuk masyarakat. Apalagi saat ini yang lagi marak kasus pembegalan, pencurian dengan kekerasan, disini pokdar untuk lebih proaktif bersama sama menjaga kamtibmas dengan patroli dan aktif melakukan uji kordinasi dan komunikasi," tegasnya.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus sektor dan subsektor Pokdar kamtibmas Bhayangkara Jatiasih mendapat apresiasi dan arahan dari Bendahara Pokdar Nasional Ny. Sri Enkom Setiasi (oonk).


"Saya sangat apresiasi terhadap Pokdar sektor Jatiasih yang dengan semangatnya hari ini sukses menggelar acara pelantikan dan pengukuhan ketua dan pengurus Pokdar kamtibmas Bhayangkara , sebagai pengurus Nasional saya menyampaikan harapan kepada rekan-rekan Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang hadir. Bahwa tantangan tugas Polri dalam upaya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yaitu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

harkamtibmas kedepan semakin berat, tentunya dalam hal harkamtibmas tidak hanya dibebankan kepada Polri saja, harus dibangun kerja sama yang baik dengan berbagai potensi di masyarakat, salah satunya Pokdarkamtibmas Bhayangkara," Kata Sri Enkom yang biasa dipanggil oonk.

Sementara itu H. Saepulmarwan, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Jatiasih usai dilantik menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi kepada semua jajaran sektor maupun subsektor atas kepercayaan yang diberikan, dan yang selalu mensupport hingga terlaksananya acara pelantikan ini dan berjalan sukses.

"Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan rekan-rekan semua dan saya dipercaya kembali menjadi ketua pokdar dan hari ini dilantik. Saya juga sangat berterimakasih kepada seluruh rekan-rekan dan semua pihak yang selalu selalu mensupport kegiatan-kegiatan Pokdarkamtibmas, para ketua subsektor dan jajarannya, para panitia yang telah bekerja keras dan hari ini bisa terlaksana acara pelantikan ini,” kata H. Saepulmarwan.

Lanjutnya, amanah dari teman-teman insya Allah akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya. Semoga kedepannya akan menjadi lebih baik lagi. Kami berharap sinergitas dan Kebersamaan teman-teman maupun senior-senior kita di Pokdarkamtibmas ini selalu terjaga.

Dedy Rudyanto, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan yang hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan Ketua dan pengurus Pokdar Jatiasih menyampaikan, Selamat kepada kawan baik saya H. Saepulmarwan yang terpilih sebagai Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Jatiasih. 

”Semoga beliau amanah dan tetap selalu bersinergi dengan mitra yang lain. Harapan saya pokdar ini sebagai garda kamtibmas yang bermitra dengan Polri melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai Ad/art yang kehadiranya selalu membawa manfaat bagi masyarakat,” tutup Dedy Rudyanto. 

Reporter: Agus Wiebowo