Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kejari Denpasar Ikuti Upacara Ziarah di TMP Pancaka Tirta


REFORMASI-ID | Denpasar - Jelang peringatan Hari Bakti Adhyaksa yang ke-62, Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar bersama para Kasi, Kasubag dan Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Denpasar mengikuti kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan, Bali.

Pelaksanaan kegiatan ini digelar oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang jatuh pada tanggal 22/7/2022.

Upacara ziarah hingga peletakan bunga didepan Tugu TMP Pancaka Tirta dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Ade T Sutiawarman.

Penaburan bunga diatas pusara para pejuang bangsa tentunya menjadi simbol penghargaan dan penghormatan bagi para pahlawan yang telah berjasa dan mengabdi pada negara.

Dalam kesempatannya, Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar Yuliana Sagala, menyampaikan, bahwa dalam momentum peringatan Hari Bakti Adhyaksa yang mengusung Tema “Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi”


"Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa mengusung tema, Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi," kata Yuliana seperti ditulis dalam keterangan yang disampaikan oleh Kasintel Kejari Denpasar Putu Eka Suyantha, Kamis 21/7.

Yuliana menambahkan, segenap keluarga besar Kejaksaan Negeri Denpasar menumbuhkan rasa Bangsa Melayani Bangsa serta selalu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat guna mewujudkan Hukum yang Tajam ke Atas dan Humanis ke Bawah.

Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Nasionalisme sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan ditransformasikan dalam mengatasi berbagai permasalahan.

"Sehingga semangat perjuangan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah," tandasnya.

[TB]