Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Warga Antusias Sambut Reses Anggota DPRD FPKS Syaifudin


REFORMASI-ID | Kab. Bekasi -  Dalam rangka menyerap aspirasi konstituennya anggota DPRD Kota Bekasi Syaifudin, A. Md., dari fraksi PKS menjaring aspirasi masyarakat yang dilaksanakan di Pengkarengan RT 001 RW 07 Kaliabang Tengah pada Jum'at 10 Juni 2022.

Tema reses kali ini ialah optimalisasi penjaringan aspirasi masyarakat untuk pencapaian target pembangunan. 

Tampak hadir dalam acara reses tersebut Ketua RW 07 Nurul Qomar, sekretaris RT 002 Bang Opi, Karang Taruna RW 07 Kaliabang Tengah, ibu - ibu PKK dan kader Posyandu serta para undangan. 

Syaifudin mengungkapkan, reses kali ini adalah yang kedua untuk tahun ini. 

"Kegiatan reses ini dilakukan dalam setahun tiga kali," ujar Syaifudin, A.Md., yang merupakan anggota DPRD dari Fraksi PKS dapil Bekasi Utara.


"Kita sudah memasuki pembangunan tahun kelima dari RPJMD atau Rencana Pembangunan Jangka menengah Daerah, untuk pembangunan  kota Bekasi ada tiga, pertama musrenbang yaitu menjaring aspirasi masyarakat mulai dari musrenbang kelurahan,musrenbang di bulan Januari, musrenbang kecamatan di bulan maret dan musrenbang kota pada bulan Juni. Yang kedua Renja dinas-dinas atas dasar usulan walikota dan pokok - pokok usulan dewan, yaitu hasil dari aspirasi masyarakat diusulkan ke walikota," terangnya.

Dengan antusias warga menyambut adanya reses ini. Diantaranya dari DKM (Dewan Kesejahteraan Masjid) RW 07 Kaliabang Tengah mengenai pembangunan fasilitas kamar kecil.

Sementara dari Karang Taruna R0 07 KaliabangTengah dan dari kader posyandu menanyakan mengenai usulan diadakannya kembali insentif untuk para kader posyandu. 

Sebelum acara reses selesai, dilakukan pembagian kartu BPJS PBI dari Pemerintah Kota Bekasi sebagai pengganti kartu sehat.

(Jun)