Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Silaturahmi PC LDII ke Ketua DMI Bekasi Utara, Tingkatkan Kerukunan dan Kebersamaan


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Bekasi Utara menggelar silaturahmi Ormas Islam ke Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Bekasi Utara di Kantor DMI Kawasan Ruko Permata, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Kamis, (23/6/2022).

Hadir dari LDII Khadirin, S.H. Sekretaris PC LDII Bekasi Utara, adapun dari DMI, Drs. K.H. Hasan Toha, Ketua DMI Kecamatan Bekasi Utara dan K.H. Ustad Nasikin Mu'min, S.Pd.I, sekretaris DMI Kecamatan Bekasi Utara. 

Dalam silaturahmi LDII dan DMI Bekasi Utara mereka duduk bersama dalam suasana cair dan penuh keakraban.

Diawali dengan pengenalan secara langsung, kemudian dilanjutkan dengan pemberian Majalah Nuansa  lalu penjelasan program kegiatan hingga bagaimana meningkatkan Ukhuwah Islamiyah.



Menurut Khadirin, sekretaris  PC LDII Bekasi Utara, kehadirannya memang sudah direncanakan untuk silaturahmi dan mengucapkan  selamat pada Ketua DMI yang baru. 
 
"Alhamdulillah hari ini kami bisa hadir langsung dan bersilaturahmi dengan Ketua DMI Bekasi Utara, selain itu kami juga berharap bahwa DMI akan selalu memberikan arahan dalam setiap langkah DKM dalam membina umat," kata Khadirin. 

"Kami juga berharap bahwa akan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya bersama DMI Bekasi Utara," sambung Khadirin. 

Sementara itu K.H. Hasan Toha Ketua DMI Bekasi Utara menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran pengurus LDII di kantornya. 

"Terimakasih atas kehadiran dari LDII, kami welcome, Ahlan Wa Sahlan kepada LDII, semoga pertemuan ini menjadi silaturahmi yang bermanfaat khususnya dengan teman-teman LDII," tuturnya. 

"DMI adalah bapak dari beberapa Ormas Islam, melayani, melindungi daripada
kebutuhan-kebutuhan DKM yang ada di lingkungan Bekasi Utara, 152 masjid belum termasuk mushola yang masuk ke daftar DMI," ujarnya. 

Lanjutnya,"  DMI itu bergerak di bidang sosial, sejak Desember kami dilantik Walikota, kami berpartisipasi membantu korban Semeru, kami juga jalankan kerjasama dengan beberapa pengusaha muslim demi untuk membangkitkan ekonomi umat islam di lingkungan masjid, yang berbasis masjid. 

"Sehingga kami bentuk Himpunan Pengusaha berbasis Masjid (HPM), kemudian Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah (Lazis), disamping dakwah Islam," ungkapnya. 

"Sebagaimana biasa kami merangkul semua pihak, untuk itu kami sangat berharap untuk bisa bekerja sama dalam dakwah, dalam ukhuwah, ayo kita bergandengan tangan, rapatkan barisan untuk menuju mewujudkan Islam di lingkungan masjid yang berbasis masjid untuk menuju pada Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur," jelasnya. 

"Mudah-mudahan LDII bisa menerima bahwa DMI hadir untuk melindungi, untuk melayani sebagaimana motto DMI bangkit dan melayani," tutup K.H. Hasan Toha.


Reporter: Agus Wiebowo