Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Plt Walikota Bekasi Hadiri Pelepasan Wisuda SMP Martia Bhakti Angkatan 39


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Perpisahan, Pelepasan dan Wisuda SMP Martia Bhakti Tahun Pelajaran 2021/2022 angkatan 39 bertempat di Aula Muzdalifah Islamic Centre. Jl. Jend Achmad Yani, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (15/6/2022).

Acara yang dikomandoi Ni'mah Cahyati, S.Kom.,  selaku ketua panitia berlangsung secara khidmat dan meriah karena siswa siswi tidak hanya mengikuti prosesi pelantikan kelulusan tetapi juga dihibur oleh aksi-aksi hiburan oleh para siswa siswi Martia Bhakti yang sudah disiapkan sebelumnya.

Dalam acara pelepasan dan wisuda hadir Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono, Ketua Yayasan Martia Bhakti , Budiyanto, SE, Kepala Sekolah SMP Edi Purwanta, S. Pd, Wakil kepala sekolah, Yusup Jaelani, S. Ag. M.Si, Pengawas Dinas Pendidikan, H. Sahroni, M. Pd, Ketua komite R. Atie Nasution, Fauzan Haq, S. Pd Kepala Sekolah SMA Martia Bhakti, Para guru SMP Martia Bhakti beserta staf dan karyawan, Wali Murid dan semua siswa siswi peserta wisuda dan pelepasan.


Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang hadir disambut dengan pagar betis dari Siswa SMP Martia Bhakti diwarnai penuh kesenangan dan kegembiraan dengan kehadiran orang nomor satu di Kota Bekasi.

Dalam Sambutannya, Tri Adhianto turut berterima kasih yang sudah ikhlas teruntuk para guru yang sabar dalam mendidik muridnya dari mulai masuk SMP sampai lulus untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. Kasih guru kepada murid yang tak ada habisnya dalam memberikan pelajaran yang baik guna menciptakan anak yang pandai dan pintar, memberikan suatu norma kebaikan dan etika terhadap guru untuk selalu menghormati apa yang disampaikannya.

"Buat siswa yang saat ini Wisuda, lanjutkanlah pendidikan yang kalian mau, apa yang menjadi baik dan berkualitas tentu harus diikuti dengan baik, disaat inilah kalian harus menentukan langkah terbaik yang akan kalian tuju. Jadilah jiwa muda kalian untuk berbuat hal yang positif dan mempunyai jiwa sosial dan patriotisme," ungkapnya.

Siswa yang hari ini di Lepas untuk ke jenjang selanjutnya berharap untuk terus dan jangan patah semangat dalam meraih ilmu, mewujudkan generasi muda yang inspiratif, kreatif dan berkahlak mulia. Keberhasilan yang akan diraih itu adalah suatu proses dari awalnya menuntut ilmu mulai dari SD sampai bisa ke sarjana.


Tri sampaikan juga kepada Komite yang selalu terlibat dalam pendidikan. Komite yang harus memang terlibat dalam dunia pendidikan guna menciptakan suatu permasalahan yang ada di dalam lingkup sekolah, mengetahui proses pendidikan yang berlangsung dan mengetahui pertumbuhannya para anak di sekolah juga kontak langsung kepada orang tua wali murid.

Sementara itu Edi Purwanta, kepala sekolah SMP Martia Bhakti mengapresiasi dan menyampaikan pesan pada anak-anak yang mengikuti wisuda pelepasan siswa/siswi kelas IX SMP Martia Bhakti. 

"Alhamdulillah dipagi yang ceria ini ada suatu momen melepas anak-anak kita khususnya angakatan 39, dimana angkatan ini kita Terima di tanggal 15 Juli 2019, dihari ini 15 juni 2022 akan kita lepas. Dan kegiatan hari ini berbeda dan luar biasa karena kegiatan ini dihadiri orang nomer satu kota Bekasi PLT Wali Kota Bekasi Bapak Tri Adhianto Tjahyono dan juga dihadiri pengawas dinas pendidikan kota bekasi, jajaran sub rayon Kota Bekasi, yayasan, komite dan orang tua siswa. Semua berjumlah 216 siswa dan orang tua siswa yang sengaja kami undang," Kata Edi. 

Lanjutnya, Selamat kepada anak-anak semua, Semoga nanti di SMA dan jenjang berikutnya prestasinya lebih baik lagi. 

"Saya berharap, anak-anak ini tidak sekedar lulus tapi seperti targetnya lulus yaitu bisa shalat dengan baik, membaca Alquran dan berakhlakul Kharimah, kemudian tidak melupakan almamaternya dan menjaga nama baik sekolah," Kata Edi. 

Dalam acara pelepasan dan wisuda SMP Martia Bhakti diberikan juga penghargaan pada 3 siswa berprestasi, yaitu: Prestasi akademik : Kamila Farhi Abdillah jumlah nilai 5150 Rata-rata 93,96

Prestasi Non Akademik (Olahraga) : Qothrunnada Hasan Badjrie (Badminton 2x Juara 1 Classmeeting) Prestasi Keagamaan : Fatimah Azka Ba'syaiban (Tahfidz 3 Juz).

Sementara itu Sekretaris Panitia acara Sulistari, S. Pd kepada media menyampaikan. "Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar, dan kami senang orang nomer satu di Kota Bekasi juga hadir. Acara ini kami para panitia tentunya menyiapkan sedemikian rupa, walaupun sebenarnya semua terkesan serba cepat. Apalagi sebelumnya kan pandemi covid-19 yang semuanya serba tidak menentu. Tapi bisa kita lihat sekarang, alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses. Oleh karena itu tentunya kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat hidayah serta nikmat Nya dan upaya kami semua berhasil sampai acara hari ini," tandasnya. 

Sulistari selain sebagai sekretaris panitia acara pelepasan dan wisuda siswa SMP Martia Bakti merupakan Wali kelas 9A, dirinya mengungkapkan harapannya. 

"Untuk anak-anakku, perjalananmu masih panjang, setelah tidak di sekolah di Martia Bhakti lagi, dimanapun berada, dimanapun sekolah, Hormat dan patuhilah pada kedua orangtua. Doa orangtua akan menemani perjalanan untuk meraih kesuksesan, berperilakulah yang baik terhadap keluarga, lingkungan sekitar, dan juga terhadap guru dan siapapun," tutup Sulistari. 

(Agus Wiebowo)