Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Lomba PKK Kota Bekasi di Jaticempaka, Ketua TP PKK Ajak Masyarakat Cintai Produk Dalam Negeri




REFORMASI-ID | Kota Bekasi - TP PKK mendorong produk UP2K Kota Bekasi dan UMKM Kota Bekasi untuk mampu bersaing dengan pasar modern yang tentunya harus diimbangi dengan kualitas produk yang dihasilkan, hal tersebut diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto saat mengunjungi salah satu stand produk unggulan di Halaman Kelurahan Jati Cempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jumat (24/6/2022) 

Kehadiran Wiwiek Hargono Tri Adhianto dalam rangka monev dan penilaian 5 Lomba 10 Program PKK Tingkat Kota Bekasi.

Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto juga mengajak masyarakat untuk meminati dan cinta akan produk dalam negeri, menurut Wiwiek produk dalam negeri saat ini kualitasnya sudah tidak diragukan lagi dan mampu bersaing dengan produk lain.

“Ayo kita minati dan cinta produk dalam negeri, seperti tahu dan olahan kuliner Jati Cempaka ini. Dari rasa, kualitas serta kemasan tidak kalah dengan produk luar,” ajak Wiwiek 

Saat ini, tambah Wiwiek,” Di era saat ini, pemasaran produk sangat terbantu dengan adanya berbagai media sosial. Saya yakin para pelaku UP2K dan UMKM saat ini sudah sangat keren untuk memasarkan produk dengan berbagai inovasi dan kreativitas,” tambahnya. 



Selaras dengan Pemerintah Kota Bekasi, TP PKK secara konsisten melakukan pembinaan ketahanan keluarga dengan menjadikan peningkatan ekonomi keluarga sebagai program prioritas TP PKK.

“Secara konsisten terus melakukan pembinaan ketahanan keluarga, menjadikan peningkatan ekonomi sebagai program prioritas untuk mencapai keluarga sejahtera dan berdaya ekonomi,” jelas Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Sebagai bentuk langkah percepatan peningkatan pada sektor perekonomian dan percepatan terwujudnya kemandirian ekonomi dan keluarga sejahtera.

Wiwiek juga menyampaikan rasa bangga serta apresiasi dengan bangkitnya berbagai produk lokal di Kota Bekasi.

Tampak hadir mendampingi Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto, Camat Pondok Gede Zainal Abidin Syah, Sekertaris Camat Yeni Suharyani, Ketua TP PKK Kecamatan Pondokgede Licke Zainal, Lurah Jati Cempaka Amir, Ketua TP PKK Kelurahan Jati Cempaka Ambarwati Amir, Para Kapus se Pondokgede, Para Kepala UPTD se Pondokgede, Lurah se-Pondokgede, Bhabinkamtibmas, Bimaspol, Ketua tim penilai, OPD-OPD yang terlibat di dalam tim penilaian, para ketua TP PKK RW serta para tokoh masyarakat, LPM, BKM, Linmas, Ketua RW, Ketua FKRW, Ketua RT.



ketua TP PKK Jaticempaka Ny. Ambarwati Amir menyampaikan, bahwa aspek yang dinilai itu dari administrasi, dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) pendataan tentang stunting anak, dan kegiatan di Posyandu, selain itu rumah sehat, kebun gizi dan tanaman obat. 

"Dalam lomba ini tentunya kami sangat optimis, karena kami telah kerja keras, sudah lama kami siapkan dan semua ibu-ibu PKK semua terlibat baik dari tingkat RW maupun RT," tegasnya. 

Di tempat yang sama Zainal Abidin Syah camat Pondok Gede  menyampaikan rasa syukurnya hari ini Kecamatan Pondok Gede mengikuti lomba PKK Tingkat Kota Bekasi. 

"Alhamdulillah kita semua bersyukur hari ini kegiatan monitor dan evaluasi dari 10 program PKK, dan Kelurahan Jaticempaka mendapat giliran sebagai tuan rumah mewakili Kecamatan Pondokgede" ujarnya.

Zainal menjelaskan, Kelurahan Jaticempaka menjadi pilihan karena sudah melalui penilaian, banyak keunggulan-keunggulan dan potensi yang ada dikelurahan Jaticempaka, kreatif, guyub dan gotong royong dan memiliki produktifitas itu harapanya," Tandas Camat. 

Lanjutnya," Kepada ibu-ibu PKK baik kader maupun masyarakat luas, terus bekerja keras dan selalu bekerjasama untuk selalu meningkatkan kesejahteraan keluarga, dan  membangun lingkungan yang bersih, tentunya kita dukung, kita dorong sehingga tercipta masyarakat maju sesuai visi misi kota bekasi." Tandas Zainal. 

Sementara itu Ershi Giharso Ketua RW 011 di dampingi oktavina pelaksanaan 5L menjelaskan kegiatan PKK RW 011 dan mengungkapkan syukur dan bangga Kelurahan Jaticempaka mewakili Kecamatan Pondokgede mengikuti Lomba PKK Kota Bekasi.

"Kami senang dan bersyukur kelurahan Jaticempaka mewakili kecamatan Pondokgede mengikuti lomba PKK kota Bekasi, terutama kami di RW 011  kami persiapkan semuanya, seperti  administrasi  untuk lomba, kami persiapkan tempatnya, seperti rumah sehat di RT 1, tanaman obat, kebun Toga sama tanaman obat, tadinya rencananya kita mau finishing di sini dengan ibu Plt ibu Wiwiek,  tapi karena  ada acara lain beliau tadi datang sebentar, tapi tidak apa-apa  yang penting acaranya berjalan lancar tidak ada kendala apapun. dan kita juga berharap mudah-mudahan mendapat hasil yang terbaik." Ungkap Ershi Giharso. 

"Tempat ini juga tempat kami berkegiatan, kedepan akan kami jadikan tempat kuliner, dan masih ada satu lagi yang belum kami ekspos dan nanti kami berharap pak Plt Bapak Tri Adhianto untuk menandatangani prasastinya. Alhamdulillah pak lurah kami pak Amir ini sangat perhatian, beliau sangat membantu kami, semoga beliau selalu sehat sehingga selalu ada untuk warganya." Tutup Ershi Giharso. 

Reporter: Agus Wiebowo