Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Reses Kedua Murfati Lidianto, Optimalisasi Penjaringan Aspirasi untuk Pencapaian Target Pembangunan


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Ketua komisi 3 DPRD Murfati Lidianto atau biasa di sapa bunda Murfati berkesempatan untuk merajut kembali hubungan silaturahmi ,bertatap muka,dan menyerap setiap aspirasi masyarakat dapil nya secara langsung dalam rangka reses yg ke 2 yang digelar pertengahan tahun 2022.

Kegiatan reses yang ke-2 diselenggarakan di Jl. Teratai RT 009 RW 07 kelurahan Bintara Bekasi Barat, pada Sabtu (11/6/2022).

Sebagaimana diketahui, dapil Murfati Lidianto meliputi wilayah kecamatan Medan Satria dan Bekasi Barat.

Hadir pada acara tersebut Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bekasi dari fraksi Gerindra Murfati Lidianto, yang mewakili wilayah Vincentius, pengurus RT 009 RW 07 kelurahan Bintara, ibu-ibu pkk, Karang Taruna RW 07 Kelurahan Bintara, pendamping dari Sekwan DPRD Kota Bekasi dan para tamu undangan.


"Reses saya yang kedua merupakan lanjutan pada reses pertama dan dengan tujuan untuk menampung aspirasi masyarakat di RW 07 terutama di 009 jalan teratai ini dan sekitarnya,"  tutur Murfati Lidianto yang juga ketua komisi III DPRD kota Bekasi.

"Perlu di ketahui bapak/ibu yang hadir dalam kesempatan dan waktu yang berbahagia ini bahwa saya dan para anggota DPRD kota bekasi reses atau dewan bertemu dengan masyarakat dapilnya, dalam setahun ada 3 kali yaitu di bulan Januari, Juni oktober, tujuannya menjaring setiap aspirasi masyarakat guna mendukung pembangunan kota Bekasi baik fisik maupun non fisik," lanjutnya.

Murfati menerangkan kepada masyarakat dapilnya tugas fungsi pokok sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi ,kepada masyarakat yang dimana selain menampung aspirasi masyarakat untuk kebutuhan pembangunan fisik seperti pembangunan jalan,selokan dan fasiilitas umum.

Kalau non fisik bisa juga di selaraskan dengan program Pemerintah Daerah Kota bekasi seperti cara mendapatkan kesehatan gratis melalui kartu bpjs pbi yang dimana turut serta membantu masyarakat tidak mampu untuk berobat secara gratis yang dimana di biayai dari dana APBD untuk kesehatan.

Dalam acara tersebut masyarakat RW 07 Kelurahan Bintara sangat antusias untuk menyampaikan keluh kesah kepada Ibu Murfati Lidianto dengan banyak menanyakan dan sangat besar harapan masyarakat agar kendala wilayahnya tidak banjir dan bagaimana tata cara mengatasinya.

"Saran,pendapat dan masukan dari acara kesempatan reses yang kedua ini nanti akan disampaikan dan diperjuangkan, karena tidak ada anggota Dewan yang tidak ingin memperjuangkan kebutuhan masyarakat," imbuhnya.

(Ajun)