Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Halal Bi Halal MWCNU Setu, Ketua MUI Ajak Menata Diri Sebelum Menata Orang Lain



REFORMASI-ID | Kab. Bekasi - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Setu Bekasi adakan Halal bi Halal (Halbil). 

Halbil tersebut diselenggarakan di kediaman KH. Ismail Rasyid Almatrudi (Rais Syuriah MWC NU), Perum Mustika Media Residen No. 6, RT. 009/018, Desa Lubangbuaya, Kec. Setu, Kab. Bekasi. Minggu, 12 Juni 2022.

Acara dimulai sekitar jam 9 pagi setelah iringan solawat dari team orgen serta dilanjut dengan Hadroh pimpinan Ustz Nasrun Habibi, yang juga salah satu Ketua LTM (Lembaga Takmir Masjid) NU Kec. Setu.

Adapun MC acara dari pengurus IPPNU dan IPNU, selanjutnya Istighosah dipimpin oleh Ustz. M. Ali Romadon (Katib MWC) sebagai refleksi dan penghambaan diri pada Ilahi Robbi.


Saat Mahallul Qiyam (berdiri di pembacaan maulid) undangan langsung menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan disusul dengan lagu Syubbanul Wathan.  

Hadir dalam kesempatan ini unsur MUSPIKA Setu serta dari PBNU (KH. Ahmad Nurul Huda yang juga Mustasyar MWCNU) yang kemudian memberikan mauidzoh Hasanah. 

"Khidmat kita di NU harus lebih kencang meski berada di tingkat ranting, anak ranting atau MWC, manfaatkan teknologi untuk bisa menjadi lebih maju dan mendunia," papar Ayah Enha, sapaan akrab KH Ahmad Nurul Huda. 

Dalam kesempatan tersebut KH Ismail Rasyid juga mengajak dan menghimbau agar terus berjuang di NU. 

Senada dengan apa yang disampaikan Wakil Kapolsek Setu bahwa Ulama dan Umaro harus sama-sama berjuang menjaga keutuhan NKRI.

KH. Subhan Tanjung, ketua Tanfiziah MWCNU Setu menegaskan akan pentingnya menjaga agama dan negara. Mengajak agar terus berjuang di NU baik tenaga, pikiran dan materi. 

Beliau berharap agar MWCNU Setu segera bisa memiliki mobil ambulance.

Sampai di Mauidzoh selanjutnya dari KH Encep Umar Jaelani, Ketua MUI Kecamatan Setu yang juga Mustasyar MWCNU yang berpesan kepada yang hadir agar terlebih dahulu menata hati dan diri sebelum kemudian menata orang lain. 

Acara usai sekitar pukul 11.50 WIB yang ditutup oleh KH Usamah Zahid, Wakil Ketua Tanfiziah PCNU Kab. Bekasi yang juga sebagai Wakil BAZNAS Kabupaten Bekasi. 

"Alhamdulillah acara berjalan lancar dan banyak yang hadir," ujarnya. 

Nampak dari berbagai Lembaga NU, seperti LESBUMI, LTMNU, LBM NU, LPNU, dan LAZISNU hadir memadati area. Hadir pula dari BANOM NU seperti Muslimat, Ansor, BANSER, IPNU, dan IPPNU. 

Perlu diketahui juga bahwa selain sebagai Rais Syuriah MWC NU Setu, KH Ismail Rasyid adalah Wakil Talqin TQN (Tarikat Qodiriah Naqsabandiyah) wilayah Bekasi, sehingga banyak hadir dalam acara ini dari jamaah TQN, Jatman, Balter serta unsur lainnya. Tak ketinggalan Ketua KUA Kecamatan Setu, H. Anen turut hadir bersama jajaran. 

Acara ini tentunya telah mendapat ijin dan dukungan dari pemangku wilayah, ketua RT dan RW setempat yang juga hadir.

Sumber : Mulyana (MWCNU Setu) 
(red)