Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kelompok Wanita Tani RW 026 Kelurahan Pejuang Jadi Inspirasi Wanita Ditengah Perkotaan


REFORMASI-ID | KOTA BEKASI - Kelompok  Wanita Tani (KWT RW O26) yang berada di Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, bisa menjadi sebuah inspirasi bagi para wanita lain terutama yang berada ditengah perkotaan. Dalam upaya percepatan peningkatkan perekonomian masyarakat dan kesejahteran masyarakat. Hal ini dinyatakan oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto saat mengunjungi lokasi milik Kelompok Wanita Tani RW 026, Perumahan Taman Harapan Baru, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Senin (27/6/2022).

Upaya yang dilakukan oleh KWT tersebut sejalan dengan 10 Program Pokok PKK yang terus memperkuat sektor ketahanan pangan yang bertujuan untuk percepatan peningkatkan perekonomian masyarakat dan kesejahteran masyarakat sekaligus untuk  pemenuhan pangan yang tidak bergantung pada daerah lain, serta diharapkan bisa  menopang pertumbuhan ekonomi nasional.

Kelompok Wanita Tani (KWT) RW 26 Pejuang membudidayakan beragam jenis tanaman diantaranya, bawang merah, sayur mayur dan toga serta adanya kolam lele.


Kehadiran Plt Ketua TP-PKK  Wiwiek Hargono Tri Adhianto didampingi oleh Camat Medan Satria Widytia Warman, Ketua TP PKK Medan Satria Carolina Indriani, Sekertaris Camat Medan Satria Dedi Suparjan, Lurah Pejuang H Isnaini, Ketua TP PKK Pejuang Hj Hidayati,Kepala Puskesmas Pejuang Dr Hani SP Wijaya.

Wiwiek Hargono Tri Adhianto menyatakan apresiasinya dan salut atas upaya yang dilakukan oleh  KWT RW 26 Pejuang, dimana seluruhnya beranggotakan para kaum ibu dan siap membantu kebutuhan KWT ini sesuai kemampuan serta prosedur yang ada di pemerintah.

" Anggota KWT ini merupakan wanita-wanita tangguh dan keren yang bisa menjadi contoh kepada masyarakat yang lain. Saya sangat salut dan bangga terhadap perjuangan KWT ini. Semangat dan perjuangan inilah yang harus ditanamkan kepada setiap wanita yang ada di Kota Bekasi,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto.


Wiwiek berharap agar KWT ini tetap solid dan terus berjuang demi anak,keluarga serta demi harkat martabat wanita.

"Semangat dan perjuangan ini kiranya bisa ditularkan kepada masyarakat lainnya, khususnya masyarakat yang ada di Kota Bekasi,”ujar Plt Ketua TP PKK Wiwiek.

Ditempat yang sama, Camat Medan Satria Widytia Warman turut mengapresiasi hadirnya TP PKK yang secara konsisten bersinergi dengan pemerintah.

“Sangat mengapresiasi hadirnya TP PKK secara konsisten bersinergi dengan pemerintah. PKK menjadikan wanita tangguh, mandiri dan berdaya,”tutup Wiwiek Hargono Tri Adhianto. 

(Agus Wiebowo)