Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Ikatan Istri Dokter Indonesia Cabang Jakarta Timur Merajut Cinta Dalam Halal Bihalal


REFORMASI-ID | Jakarta - Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Jakarta Timur kembali menggelar Halal Bihalal, kegiatan yang dilaksanakan setelah hari raya Idul Fitri ini berbeda dengan dua tahun sebelumnya yang dilakukan secara online, peringatan halal bihalal keluarga besar Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) 1443 Hijriah dilakukan secara offline bertempat di kediaman penasehat IIDI Cabang Jakarta Timur, Cipinang Jakarta Timur, sabtu (4/6/2022)

Halal Bihalal dan Silaturahmi diselenggarakan oleh Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Jakarta Timur. Dihadiri Dewan Penasehat dan Penasehat IIDI cabang Jakarta Timur, yaitu Rachmaniar, Adjeng Budisantoso, Risni Yusuf, Nuryanie Sundoro, Nina Markum,Tuty Mulyadi, Enny Rasyid, Kusdiantinah Puji Raharjo,Sri Irawati Susalit, Elly Teguh Ranakusuma, dan dihadiri Pengurus dan Anggota IIDI cabang Jakarta Timur.

Ikatan Istri Dokter Indonesia adalah organisasi wanita yang didirikan tanggal 22 Desember 1954.organisasi ini memiliki visi terwujudnya Darma Bakti istri dokter yang berkualitas dibidang sosial dan kesehatan menuju masyarakat sehat.


Ketua IIDI Cabang Jakarta Timur Soraya Roshanty Muliono yang juga sebagai ketua panitia penyelenggara acara Halal Bihalal dalam keterangan persya menyampaikan ungkapan terimakasih dan rasa syukur atas terselenggaranya acara Halal Bihalal. 

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur acara Halal Bihalal hari ini bisa kita laksanakan, kami sangat berterimakasih pada semua yang telah mendukung terselenggarakanya acara ini. Selama 2 (dua) tahun acara ini kita lakukan secara online alhamdulillah saat ini kita dapat melakukan secara offline dengan tema "IIDI Cabang Jakarta Timur Merajut Cinta" Papar Soraya. 

Lanjutnya, Dengan acara rutin Halal Bihalal setiap tahunnya harapan kami bisa menjaga silaturahmi anatar anggota maupun pengurus, sekaligus menerima masukan ddan saran untuk penyusunan program kerja 1 tahun kedepan.

Kegiatan Sosial dan kesehatan aktif dilakukan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Jakarta Timur. IIDI Cabang Jakarta Timur adalah satu diantara 170 cabang IIDI di Indonesia. Dengan memiliki moto "Bersama Untuk Berbagi" Kegiatan-kegiatan yang dilakukan IIDI Cabang Jakarta timur meliputi kegiatan kesejahteraan sosial, kegitan pendidikan, kegiatan penerangan dan kegiatan pengoptimalan UMKM. 

Untuk kesehatan Sosial kami lakukan pembagian Asupan Protein Nabati berupa telur kepada PKK binaan di wilayah Jakarta Timur (hal ini sesuai dengan program pemerintah “Pengurangan angka Stunting di Indonesia” Pemberian bantuan kepada daerah di Indonesia yang terkena bencana alam.

Pemberian bantuan masker dan hand sanitiser kepada masyarakat wilayah Jakarta Timur, pemberian bantuan alat kesehatan kepada Nakes di beberapa RS, Puskesmas, di wilayah Jakarta Timur. 

Kegiatan Pendidikan menyelenggarakan penyuluhan berbagai tema di bidang kesehatan seperti cara cuci tangan yang baik, Pencegahan Kanker Serviks, Seminar Ketahanan Keluarga dan lain-lain nya.

Kegiatan Penerangan, memberikan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan IIDI yang sedang berlangsung dan informasi kesehatan untuk masyarakat melalui media sosial dan selebaran media cetak.

"Kegiatan Usaha Dana mengoptimalkan UMKM milik anggota IIDI cabang Jakarta Timur untuk berkreasi, mengembangkan kreativitas sekaligus sarana pencarian dana bagi kegiatan IIDI cabang Jakarta Timur," tutup Soraya.  

(Agus Wiebowo)