Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Gebyar Promosi Kesehatan Puskesmas Perumnas 2 Kelurahan Kayuringin Jaya



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Perumnas 2, Kelurahan Kayuringin Jaya bersama pihak kelurahan dan tim penggerak PKK menyelenggarakan  kegiatan Gebyar Promosi Kesehatan, bertempat di Wisma Aziziyah Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat, (3/6/2021). 

Kegiatan Gebyar Promosi Kesehatan dihadiri Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar, Sekretaris Kelurahan Iwan Setiawan, Kasie Kesos Ajeng Febrianti, para aparatur Kelurahan, pamor, Linmas, Ketua RW. 16 Hamdani, Ketua RT, Kader PKK, para tokoh serta warga sekitar.
 
Selain itu acara  dihadiri kepala Pukskesmas Kayuringin Jaya drg. Ariska Agustina beserta tim kesehatan puskesmas yang langsung memberikan pengarahan dan terjun ke lapangan. 

Gebyar Promosi Kesehatan berisi kegiatan Jumat bersih, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan,  pemantauan jentik nyamuk dan pembagian abate.



Ricky Suhendar, Lurah Kayuringin Jaya mengapresiasi dan mendukung penuh acara Gebyar Promosi kesehatan. 

"Melihat antusiasme Ibu-ibu PKK dan Bapak-bapak yang mempunyai kepedulian pada masalah kesehatan tentunya kita semua merasa bangga," ujarnya. 

Apalagi saat ini musim hujan, lanjut Ricky mengatakan, yang mana semua harus mampu menjaga Kesehatan dari paparan penyakit. 

"Seperti hari ini kami Kelurahan Kayuringin Jaya, Puskesmas dan juga para Ibu-ibu PKK bersama-sama melaksanakan kegiatan gebyar promosi kesehatan, kami sangat berterimakasih," ungkapnya. 

"Harapannya masyarakat semakin sadar artinya kesehatan, jadi sadar akan kesehatan lingkungan, kesehatan diri sendiri dan juga kesehatan keluarga dengan cara membersihkan lingkungan dan selalu menjaga protokol kesehatan." tandas Lurah. 

Sementara itu drg. Ariska Agustina, kepala puskesmas Perumnas 2 Kayuringin Jaya kepada media menyampiakan kegiatan gebyar promosi kesehatan. 

"Kegiatan hari ini adalah gebyar promosi kesehatan yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas perumnas 2, dinas kesehatan kota bekasi, kelurahan Kayuringin Jaya dan ibu-ibu PKK. Kami melakukan pawai dari kantor kelurahan Kayuringin Jaya sampai dengan Aula RW 16," kata Ariska.

Lanjutnya," Kegiatan yang dilakukan adalah pemeriksaan kesehatan, cek tensi dan cek darah, penyuluhan kesehatan, K3 dan pembagian masker, desinfektan dan cairan abate."

"Harapannya masyarakat lebih bertanggung jawab dan peduli terhadap kesehatan lingkungannya, dirinya sendiri dan anggota keluarganya, yaitu dengan cara menjaga kebersihan lindungan dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Hal itu sangat bermanfaat untuk menghidari diri dan keluarga dari ancaman berbagai jenis penyakit," tutup Ariska. 

Reporter: Agus Wiebowo