Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

DPC PAN Bekasi Selatan Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Ranting Margajaya


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Guna menghadapi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kecamatan Bekasi Selatan terus melakukan penguatan internal, seperti melakukan musyawarah ranting, pelantikan dan pengukuhan yang dilakukan di kediaman pengurus PAN di jalan Sema Marzuki RT 06 RW 02, Kelurahan Margajaya kecamatan Bekasi Selatan. kota Bekasi, sabtu (11/6/2022)

Tampak hadir, Ketua DPC PAN Endang Iskandar ST.,Sekretaris Agung Dwi W, Bendahara Nina, Bidang POK DPC Gunardi, Penasehat DPC Sudarman, Wakil Sekretari DPC Ningsih, Novita, hadir juga Ada Edy Prilianto bidang POK DPD kota bekasi, para pengurus dan kader PAN serta para tokoh. 

Selain itu dihadiri oleh 5 Ketua ranting, Ketua Ranting Kayuringin Jaya R.Wahyu Hadiputra, Kelurahan Marga Jaya Elin, Keluarahan Jaka Setia Budi Santoso, Kelurahan Pekayon Jaya Agung Dewangga, Kelurahan Jaka Mulya Akbar Subangkit.


Ketua Ranting Kelurahan Kayuringin Jaya R. Wahyu Hadiputra  mengucapkan, terimakasih dan siap melaksanakan yang ditugaskan Ketua DPC PAN Kecamatan Bekasi Selatan dengan membirukan Kota Bekasi. 

"Bidang tugas yang diembankan bersinambungan dengan rekan-rekan pengurus wilayah kecamatan lain, tentunya dengan semangat dan motivasi yang kuat yang kami laksanakan. Tentunya dimulai di wilayah sendiri dulu yaitu kelurahan Kayuringin Jaya dan teman-teman kelurahan lain." Ujar wahyu. 

"Menurutnya, ini adalah titik awal bagi saya beserta seluruh pengurus ranting yang lain untuk menggerakan roda partai. Bekal saya sebagai mantan pengurus RW akan saya pakai untuk bergerak, Tentunya saya punya strategi sebagai ketua ranting di Kayuringin. Saat ini 9 RT dan 3 RW saya sudah kordinasi sedangkan di Kayuringi ini ada 26 RW dan tentunya para tokoh yang ada di kayuringin." tandas Wahyu.


"Sebagai tindak lanjut untuk memperoleh simpati masyarakat tentunya kami akan lebih intens mengetahui isu apa yang ada di masyarat, seperti DBD, tentu.kita lakukan aksi sosial seperti Fogging, atau ada wilayah yang ingin ada kegiatan Sosial sunatan masal nanti akan kami akomodir dan kegiatan sosial lainnya. Karena kegiatan sosial menjadikan partai mampu mengatasi segala rintangan yang berada di hadapannya," jelas Wahyu. 

Ketua DPC PAN Kecamatan Bekasi Selatan Endang Iskandar ST., dalam bincang kepada redaksi MRI menegaskan kembali komitmenya untuk membirukan Kota Bekasi. 

"Saya ucapkan selamat kepada semua ketua ranting di wilayah Bekasi Selatan, dan hari ini yang kami lantik dan kukuhkan ranting kelurahan Margajaya, ini adalah titik awal bagi DPC PAN Kecamatan Bekasi Selatan beserta seluruh jajaran ranting di bawahnya untuk menggerakan roda partai. Tentunya ada satu hal yang patut disepakati bersama sesama anggota partai, yakni komitmen dalam mengelola partai ini menjadi kunci. Dengan demikian menjadikan partai mampu mengatasi segala rintangan yang berada di hadapannya. Kita semua berkomitmen memberikan Kota Bekasi, Berkomitmen berarti membulatkan tekad bersama untuk terus berusaha mencapai tujuan tanpa membantah, menyerah, atau ragu-ragu untuk melangkah ke depan, ini adalah harapan dari ketua DPD, pengurus DPD untuk membesarkan PAN di Bekasi Selatan, itu adalah penekanan saya sebagai ketua DPC Bekasi Selatan pada semua ketua ranting untuk mulai bekerja, mempersiapkan dari dini kesiapan-kesiapan kita baik saksi, kader untuk bisa memenangkan kontestasi pemilu legislatif maupun presiden di tahun 2024," Tandas Endang. 

Ketua DPC PAN Bekasi Selatan yang juga pengusaha itu menegaskan bahwa berkomitmen dapat pula diartikan sebagai kesediaan mengemban amanat perjuangan partai dengan pikiran dan tindakan, menepati janji-janji yang telah diucapkan, serta tabah di setiap keadaan meskipun berbagai rintangan telah menghadang di hadapan. 

"Semoga dengan komitmen DPC PAN Kecamatan Bekasi Selatan beserta seluruh jajaran ranting di bawahnya dapat menggerakan roda partai dengan sebaik-baiknya, menyampaikan dan mengenalkan pada masyarakat bahwa Partai Amanat Nasional adalah menjadi partai yang amanah bagi masyarakat. Dengan memberikan citra citra yang baik, tentunya banyak program dan strategi yang saya sampaikan, paling tidak berharap kepada seluruh kader untuk bisa mengembangkan kader-kadernyanya, dari satu menjadi 10, menjadi 100 dan bertambah terus, selain itu dengan perekrutan saksi, kami tidak mau ketinggalan, kami berupaya keras menjadikan saksi merupakan sebuah power pertama kita supaya saksi di TPS Bekasi Selatan bisa maksimal di penuhi kader-kader PAN. Dengan demikian insyaallah target maksimal di Pemilu yang akan datang bisa terpenuhi," Tegas Endang. 

Acara pelantikan dan pengukuhan Ketua ranting PAN Kelurahan Margajaya dilanjutkan dengan penyampaian penyuluhan kader dan saksi yang disampaikan oleh Gunardi S dan Syah Ali, Gunardi mengupas bagaimana setiap ranting harus mencari kader sebanyak mungkin, karena tanpa kader niscaya tidak dapat memperoleh suara dalam pemilihan nanti, sedangkan syah Ali menyampaikan bagaimana terkait fungsi dan peran saksi di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

Acara dilanjutkan diskusi dan tanya jawab dengan para ketua ranting kelurahan, dalam diskusi tersebut para ketua ranting banyak menanyakan terkait teknis dalam pemilihan saksi serta hal-hal yang berkaitan dengan tugas dan fungsi ketua ranting. 

(Agus Wiebowo)