Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat Kelurahan Jatibening Baru Adakan Kerja Bakti Grebeg K3


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Kebersihan adalah pangkal kesehatan, pepatah yang singkat tapi memiliki makna yang mendalam. 

Bagi setiap manusia yang mampu menjaga kebersihan maka dia akan menjadi sehat. Kebersihan disini bukan hanya kebersihan lingkungan sekitarnya tapi mencakup kebersihan pikiran dan hati. 

Terlebih lagi saat menjelang musim hujan, kerja bakti adalah suatu keharusan. Seperti kerja bakti yang dilakukan Kelurahan Jatibening Baru,  Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, minggu (5/6/2022)

Kegiatan kerja bakti ini juga merupakan tindaklanjut dari pemerintah Kota Bekasi melalui surat tanggal 3 Juni 2022 Nomor 660.2/1375/Dinas LH perihal Pelaksanaan Grebeg K3 dalam rangka hari lingkungan hidup.


Kegiatan Kerja Bakti Grebek K3 (Kebersihan, Keindahan, dan Ketertiban) Kelurahan Jatibening Baru diawali dengan kegiatan senam bersama, di hari yang sama juga diadakan Vaksin Booster. Lurah Jatibening Baru H. Mulyadi, S.H., M.M memimpin langsung kegiatan kerja Bakti grebek K3.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini Kelurahan Jatibening Baru bersama seluruh warga melakukan senam masal, selanjutnya juga diadakan kerja bakti grebek K3. Hari ini juga diadakan vaksin Booster bagi warga maupun peserta senam yang belum vaksin yang berlokasi di LRT Apartemen Kelurahan Jatibening Baru," kata Mulyadi. 

Gerakan Grebek K3 yang berjalan secara serentak dilakukan di seluruh Kota Bekasi, sesuai dengan surat edaran yang telah diperintahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono. 

"Pagi ini Kelurahan Jatibening Baru mengerahkan seluruh Aparatur, Pamor, Linmas, RT, RW, PKK, Posyandu, Karang Taruna dan semua unsur, alhamdulillah juga dihadiri Camat Pondokgede," lanjut Mulyadi mengatakan. 

Pada kesempatan ini, pesannya, saya menghimbau kegiatan kerja bakti K3 rutin dilaksanakan, karena ini adalah kewajiban bersama.

"Saya bersama pak Camat Pondokgede mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga masyarakat yang telah ikut peran serta dalam kegiatan hari ini, ini adalah momentum kita melaksanakan kerja bakti K3 yang berkelanjutan, bahwa kebersihan adalah kebutuhan sekarang ini, karena kesadaran masyarakat dalam melaksanakan kerja bakti K3 selain untuk kebersihan juga menumbuhkan kebersamaan yang semakin erat," tutup Mulyadi. (Agus w)