Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Semarak dan Kekeluargaan Warga RW 026 Taman Harapan Baru Pejuang Gelar Halal Bihalal


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Halal Bihalal adalah saling maaf-memaafkan setelah menunaikan ibadah Ramadhan selama satu bulan penuh. Kegiatan biasanya setelah hari raya idul fitri yang dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi. 

Kegaiatan ini sudah menjadi tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat islam Indonesia setiap tahun yang bertujuan menjalin silaturahmi untuk saling memaafkan. 

Seperti yang dilakukan warga di lapangan futsal RW 026 Taman Harapan Baru, kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Sabtu (28/5/2022).


Menurut H.M.Solehudin, Ketua pelaksana Halal Bihalal, bahwa Halal Bihalal terlaksana atas partisipasi warga. 

"Setelah dua tahun vakum karena mewabahnya pandemi Covid 19, akhirnya hari ini acara Halal Bihalal bisa kami adakan. Memang ini InsyaAllah akan menjadi tradisi yang rutin bisa lakukan, acara ini perdana dan alhamdulillah bisa sukses, acara bisa berjalan lancar tentunya atas kerjasama yang solid dari semua unsur, jadi setelah kami buat kepanitiaan kami segera bergerak, kami adakan rapat dan pengumpulan dana, semua kami libatkan dan semua mendukung, dari Ketua RT dan pengurusnya, Ketua RW dan pengurusnya, para tokoh, ibu-ibu PKK, Posyandu, KWT, karang taruna," jelasnya.

Lanjutnya, Untuk memaksimalkan kehadiran warga, jadi setiap rumah mendapat undangan resmi yang dianter oleh Ketua RT masing-masing. Jadi kami paham melihat acara-acara sejenis tingkat kehadiran sangat rendah. Selain ketua RT mengirimkan undangan langsung, kami lakukan terobosan dengan undangan online dan ofline, jadi kami pasang spanduk dan juga Kami Kirimkan undangan juga melalui Direct Message dan Broadcast Message.


"Dalam acara Halal Bihalal ini tadi juga dilaksanakan perpisahan ibu Lia mantan Camat Medan Satria, beliau sangat baik, beliau dekat dengan warga dan banyak hal yang kita dapat dari kepemimpinan beliau. Harapan kami camat penggantinya bisa meneruskan dan meningkatkan apa yang telah bu Lia bangun dalam segala hal, paling tidak mempertahankan," tandas H.M Solehudin. 

Acara Halal Bihalal RW 026 dihadiri Lia Erliani, Kepala keseketariatan Sekda, Lurah Pejuang H. Isnaini, Bambinkamtibmas Aiptu Slamet SA, Babinsa Sertu Agus, Edy Mulyawan Ketua RW 026 dan Ketua FKRW kecamatan Medan Satria, Endang Sudaryanti, Ketua PKK RW 026, Hj. Siti Latifah Ketua Posyandu RW 026, Rita Rahmawati Ketua KWT RW 026, Semua Ketua RT, Para tokoh masyarakat, tokoh agama, seperti ust. H. M. Umar Mora Omdak Harahap,

H. Sugiono Prastowo, H. Sentot Baskoro, H. Denny Fadhly, H. Bambang Heriyadi, Agus Djoko Riyono, Agus Pardiyanto, ibu Lilik Yusliana Djafar, Ketua YNF Heri Haryoko, Ketua DKM H. Andry Yoga dan Seluruh Warga RW 026 Taman Harapan Baru.

Halal Bihalal RW 026 dengan tema "Dengan Bersillaturrahim, Kita Tingkat Solidaritas Sosial dan Kerukunan Sesama Warga" Tambah semarak dengan persembahan Live music dari sekolah Tamhar Bekas dan Pagelaran Wayang kulit dari Yayasan Naga Surtayu dibawah asuhan Agus djoko

Dengan dalang Ki Totok Asmoro dan dalang cilik Aufa Handaru Ananta. 

H. Sugiono Prastowo, tokoh masyarakat memberikan sambutan dengan mengapresiasi terselenggaranya acara halal bihalal dan menyampaikan pesan untuk para pemimpin yang ada di RW 026 baik itu Ketua RT, Ketua RW dan lainya untuk menjadi pemimpin yang amanah dan bisa memberikan contoh yang baik. 

"Acara Halal Bihalal ini bisa terselengara karena ada kekompakan, ada kebersamaan dan kerukunan, saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi. Ini adalah sesuatu yang baik supaya dipertahankan dan ditingkatkan. Ketua RW, Ketua RT adalah seorang pemimpin jadilah pemimpin yang baik, yang amanah dan bisa memberikan contoh yang baik sehingga bisa di tiru dan di contoh RW yang lain," tandas H. Sugiono Prastowo

Suasana haru biru saat Edy Mulyawan Ketua RW 026 memberikan sambutan, dirinya menyampaikan permohonan maaf dan minta doa restu akan menunaikan ibadah haji.sekain itu turut melepas kepindahan Lia Erliani mantan Camat Medan Satria ke tempat barunya. 

Pertama saya Edy Mulyawan sebagai ketua RW 026 minta maaf apabila selama ini ada hal-hal yang sekiranya tidak berkenan pada bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian. Sekai lagi kami sekeluarga minta maaf yang sebesar-besarnya.

"Sekalian mohon doa restu saya dan istri dalam waktu dekat ini Insyaallah akan menunaikan ibadah haji.Kami mohon doanya supaya kami sehat selamat sampai tujuan, dan bisa kembali lagi degan sehat dan selamat," Kata Edy. 

"Pada kesempatan ini juga saya ucapkan selamat kepada ibu Lia Erliani yang dipindah menjadi Kepala keseketariatan Sekda. Kita semua merasa kehilangan, beliau sosok panutan, sosok pekerja keras yang selalu memberi motivasi kita.kita doakan agar di tempat tugas yang baru dapat melanjutkan tugas dengan baik.kami menghaturkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada ibu Lia,”tuturnya.

Suasana tambah haru saat Edy Mulyawan membacakan Puisi Aku Masih Sangat Hafal Nyanyian Itu, Karya Mustofa Bisri (Gus Mus)

dan dilanjutkan secara bersama sama menyanyikan lagu indonesia tanah air beta, yang memiliki makna persatuan bangsa dan cinta tanah air. 

Acara Halal Bihalal diakhiri dengan penyerahan Cinderamata kepada Lia Erliani mantan Camat Medan Satria dan ucapan selamat untuk penempatan ditempat barunya, acara dilanjutkan dengan acara ramah tamah. 

Kemeriahan dan kesuksesan acara Halal Bihalal dipandu oleh kolaborasi master of ceremony (MC) terkemuka Purba Wilantara dan Indah. 

(Agus Wiebowo)