Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polsek Setu, Polres Bekasi Kabupaten Adakan Apel Gabungan Tiga Pilar dan Patroli Skala Besar


REFORMASI-ID | Kab. Bekasi - Polsek Setu, Polres Bekasi Kabupaten adakan Apel dan Patroli skala besar untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan menjelang Idul Fitri. Sabtu, 30 April 2022.

Apel gabungan yang dilaksanakan di Jalan Utama Perum Grand Residence, Desa Cijengkol, Kec. Setu, Kab. Bekasi, dipimpin langsung oleh Kapolsek Setu AKP Sugeng Haryanto, S.H., M.M. 

Dalam arahannya Kapolsek meminta kepada semua jajaran untuk selalu humanis dalam bertindak serta hindari tindakan arogansi dan selalu menjaga keselamatan. 

Turut hadir dalam Apel tersebut, Kapolsek Setu, AKP Sugeng Haryanto, S.H., M.M., Danramil 08 Setu, Kapten Sobirin, Kanit Reskrim Polsek Setu, Iptu Malindra PG, S.H., M.M, Kanit Binmas Polsek Setu, Kasie Trantib Kecamatan Setu, Roni, jajaran personil Polsek Setu, Jajaran personil Koramil 06 Setu, jajaran Trantib Kecamatan Setu dan keamanan dari setiap wilayah.


Untuk pelaksanaannya patroli dibagi dua tim, tim satu dipimpin langsung oleh Kapolsek Setu didampingi Kanit Reskrim Iptu Malindra serta perwakilan dari Koramil dan Trantib Kecamatan Setu, tim dua dipimpin langsung oleh Danramil Setu yang didampingi Kanit Binmas Polsek Setu serta jajaran dari Polsek Setu dan Trantib Kecamatan Setu yang terfokus pada titik-titik rawan kejahatan wilayah hukum Polsek Setu. 

Patroli gabungan yang bertujuan untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman kepada masyarakat dengan sasaran utama kejahatan jalanan, begal, aksi tawuran, pembobol rumah kosong dan gangguan Kamtibmas lainnya. 

Disela-sela Patroli Kapolsek Setu juga memberi himbauan dan edukasi keamanan kepada setiap petugas keamanan (security) yang sedang berjaga di wilayah. 

Kapolsek menegaskan, harus selalu waspada kepada setiap orang yang tidak dikenal memasuki wilayah.


"Kita harus selalu waspada dan curiga kepada setiap orang yang tidak dikenal masuk ke wilayah kita," ucapnya.

Selain memberi himbauan Kapolsek menanyakan data warga yang mudik, untuk mengantisipasi tindak kejahatan pembobol rumah kosong.

Dilanjut dengan pemaparan kepada petugas keamanan wilayah dan masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan segala sesuatu yang mencurigakan kepada pihak kepolisian setempat dan tidak main hakim sendiri jika terjadi tindak kejahatan.

"Alhamdulillah untuk wilayah hukum Polsek Setu, sampai saat ini tidak ada aksi tawuran yang marak selama bulan Suci Ramadhan," ungkapnya. 

Dikesempatan yang sama Danramil 06 Setu, Kapten Sobirin menjelaskan, pihaknya akan selalu bersinergi dengan pihak kepolisian untuk selalu menjaga keamanan wilayah, khususnya untuk wilayah hukum Kecamatan Setu. 

"Koramil Setu akan selalu bersinergi dan berkomunikasi aktif dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat," tuturnya.

"Kami (Koramil 06 Setu-red) dari perwakilan TNI akan selalu siap membantu pihak kepolisian (Polsek Setu-red) kapan waktu dibutuhkan," tegasnya.

Dalam pelaksanaan Patroli gabungan, terpantau kondisi aman terkendali dan tidak ditemukan tindak kejahatan apapun.

(Red)