Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polsek Bekasi Timur Salurkan Bantuan dana Tunai Bagi PKL dan Warung Sebesar 300.000


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Aparat Kepolisian Tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)  kini  aparat Kepolisian mendapat tugas tambahan baru, membantu Program pemerintah pusat dalam menyalurkan dana Bantuan Tunai Pangan Pedagang Kali Lima dan pemilik Warung (BTPKLW) yang dilakukan serentak di seluruh jajaran Polri.

Seperti yang dilakukan Polsek Bekasi Timur membantu pemerintah dalam menyalurkan dana bantuan kepada PKL dan Warung.Masyarakat terlihat antusias dan tetap tertib untuk mengantri dan menerima dana bantuan tersebut.

Di Polsek Bekasi Timur, Proses penyaluran bantuan dari pemerintah pusat melalui Mabes Polri dilakukan langsung di Polsek Bekasi Timur, Jalan Siliwangi, KM. 5 Kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi,Jawa Barat, Minggu (1/5/2022).

Petugas dari poksek Bekasi Timur, Bripka Warsito (Admin), Aiptu Kuwati Asih (Admin), Aipda Siti Jubaedah (Operator), Bripka Dewi Irawan (Operator), Aipda Desiyana (Operator) 

Adapun sarat yang harus dilengkapi bagi penerima manfaat bantuan tunai  kepada PKL dan warung (BTPKLW) adalah membawa KTP, Poto serta mengisi data diri yang nantinya akan di proses oleh petugas pendataan.

Kapolsek Bekasi Timur Kompol Rusit Malaka mengatakan," Polsek Bekasi Timur mendapatkan data  pembayaran pada penerina manfaat BTPKLW sebanyak 166 orang sesuai dengan verifikasi yang terdata, adapun sisanya dibagikan  dihari berikutnya sesuai . tingkat bawah khususnya pedagang kali lima dan pemilik Warung di Kota Bekasi.

"Bantuan ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama PKL dan pemilik warung.

Dalam pelaksanaan penyaluran penerima manfaat BTPKLW Polsek Bekasi timur melaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan pengecekan suhu, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Selain itu polsek Bekasi timur memberikan pelayanan dengan humanis. 

Giat penyaluran penerimaan BTPKLW oleh polsek Bekasi timur berlangsung dengan tertib, situasi kondusif dan tetap meningkatkan kewaspadaan terkait situasi yang berkembang saat ini. 


Laporan: Agus Wiebowo
Sumber: Humas