Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kenal Pamit Kapolsek Bekasi Timur Berjalan Sukses dan Penuh Haru


REFORMASI-ID |Kota Bekasi - Mutasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan hal yang sudah biasa terjadi dan juga sebagai salah satu kebutuhan Institusi dalam menunjang tugas dan fungsi kepolisian,hal tersebut juga terjadi kepada pucuk Pimpinan di Kepolisian, salah satu yang melakukan sertijab adalah Kapolsek Bekasi Timur Kompol Rusit Malaka, SHi, MH kepada AKP Ridha Poetra Aditya, SH, S.I.K. Karena Kapolda Metro Jaya sebelumnya telah menggelar Sertijab para 28 Kapolsek diwilayah Hukum Polda Metro Jaya pada pagi tanggal 23 Mei 2022 bertempat di Mapolda Metrojaya. 

Setelah acara sertijab, acara Kenal Pamit kemudian dilaksanakan oleh Polsek Bekasi Timur dengan pihak muspicam Bekasi Timur dan Kecamatan Rawa lembu dilaksanakan di Aula Kecamatan Rawalumbu, Jalan Siliwangi, Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Senin (23/5/2022) malam. 

Tampak hadir dalam acara kenal pamit diantaranya, Camat Bekasi Timur Ibu Fitri Widyati , Plt Camat Rawalumbu, Danramil 03 Teluk pucung Mayor Inf Tomy Abdullah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Lurah, Sekcam, Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Sekom Mitra Polri, para ASN Kecamatan Bekasi Timur dan Kecamatan Rawa Lumbu.


Kapolsek sebelumnya Kompol Rusit Malaka, SHi, MH yang bergeser menjadi Kanit 3 Kriminal Umum Polda Metrojaya dalam sambutan perpisahannya mengatakan terimakasih atas sinergitas dan kerjasama 3 Pilar yang selama menjabat Kapolsek Bekasi Timur berjalan dengan baik.

"Saya ucapkan terimakasih atas kerjasama dan sinergitas selama menjabat Kapolsek Bekasi Timur, tidak lupa saya meminta maaf jika ada selama ini ada yang kurang dalam kinerja sebagai Kapolsek,” ucap Rusit.

Dia ungkapkan, Memang selama ini kinerja Polri dituntut lebih melebihi tugas tetapi kami sudah berusaha dalam memberikan pengabdian dan kerjasama dengan 3 Pilar dan mitra Polri lainnya.

"Terakhir, selamat bertugas kepada Kapolsek yang baru, tetap bersinergi dan kompak dengan 3 Pilar terutama untuk pencapaian vaksinasi Covid-19 yang menjadi atensi pimpinan."tegasnya.


Selanjutnya dalam sambutan pejabat Kapolsek baru AKP Ridha Poetra Aditya, S.H, S.I,K, mengajak seluruh 3 Pilar untuk mendukung kinerja sebagai Kapolsek baru di Polsek Bekasi Timur demikian juga para tokoh masyarakat, tokoh agama, mitra Polri .

Semoga kerjasama sebelumnya yang sudah baik dengan 3 Pilar semakin baik dan kita bersama -sama mendukung wilayah Bekasi Timur Kamtibmasnya aman dan kondusif,” ucap Perwira alumni Akpol 2009 ini.

Demikian juga sambutan juga disampaikan oleh Camat Bekasi Timur, Plt Camat Rawalumbu dan Danramil 03 Teluk Pucung Mayor Inf Tommy Abdullah yang pada intinya mengucapkan selamat bertugas di penempatan Baru dan tetap menjalin silahturahmi serta selamat datang kepada AKP Ridha Putra Aditya sebagai Kapolsek Bekasi Timur dan Kepada Kapolsek yang Baru tetap bersinergi dengan 3 Pilar tetap menjaga kondisi Kamtibmas wilayah Hukum Polsek Bekasi Timur.

Acara diakhiri dengan pemberian cenderamata kepada Kompol Rusit Malaka, SHi, MH dan Ibu dari Kapolsek Akp Ridha Poetra Aditya, Wakapolsek AKP Hotman Hutajulu, Kanit Lantas Akp Sahari, Kanit Reskrim Iptu Ompi Indovina, Camat dan Danramil.

Supomo, anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bekasi timur merasa merasa kehilangan dan terharu kehilangan sosok kapolsek Kompol Rusit Malaka. 

"Pak Rusit Malaka orangnya baik, beliau dekat dengan siapapun, beliau ramah dan sosok yang menyenangkan. Termasuk dengan pokdar beliau mau berkomunikasi. Terus Terang kami dari pokdar merasa kehilangan, tapi semua adalah panggilan tugas, panggilan negara. Kami ucapkan selamat pada pak Rusit di tempat barunya, kami ucapkan selamat juga pada pengganti beliau. 

Semoga pak Rusit tetap baik dan sukses di tempat barunya." tutup Supomo sambil menyeka air matanya dengan tisu.

Reporter: Agus Wiebowo