Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Warga LDII Komplek Baitul Haq Kayuringin Jaya I'tikaf Setiap Malam Bersama Keluarga


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bekasi melakukan I'tikaf pada 10 malam terakhir di bulan Ramadhan. Seperti yang tampak di Masjid Baitul Haq dan Masjid  Baitussalaam, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Senin, (25/4/2022). 

Menurut Ustadz Kartono, S.Pd, bulan Ramadhan adalah bulan penuh pahala, dimana setiap amalan ibadah akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT

"Di bulan Ramadhan ada suatu malam di mana setiap amalan ibadah akan lebih baik dari pada ibadah selama seribu bulan. Malam itu disebut Lailatul Qadar, para jamaah harus memaksimalkan amal ibadahnya dengan melakukan I'tikaf di Masjid," ujar Kartono. 



"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan setiap bulan Ramadhan di Masjid Baitul Haq maupun masjid Baitussalaam," jelasnya. 

Lanjutnya," Kegiatan I'tikaf ini diikuti oleh warga LDII yang bertempat disekitar Masjid Baitul Haq, Masjid Baitussalaam dan diluar Masjid."

"Kegiatan I'tikaf ini dimulai pukul 21.00 sampai dengan 04.00 waktu sahur. Dengan rangkaian acara penampilan siswa  kemudian dilanjutkan dengan makna Al-Qur’an, ada nasehat agama, ada membaca Al-Qur'an dibaca masing-masing, dilakukan oleh para jamaah (dengan Tadarus Al-Qur’an, dzikir, membaca doa dan sholat sunah," ungkap Kartono. 

Sementara itu  H. Ikin Ahmad Sodikin selaku Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baitul Haq mengatakan bahwa kegiatan itikaf ini sudah menjadi agenda tahunan. 

"Mudah-mudahan kita menjadi bagian dari orang-orang yang mendapat rahmat Allah SWT dan ibadah kita dinilai sebagai ibadah seribu bulan, Semoga seluruh rangkaian kegiatan Ramadhan 1443 membawa kebarokahan kepada selurub jamaah yang datang ke Masjid," tutup H. Ikin. 


Reporter: Agus wiebowo