Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Untuk Menjaga Kesehatan Masyarakat, Koramil 12 Serang Baru, Kodim 0509 Kab. Bekasi Gelar Vaksinasi Ramadhan



REFORMASI-ID | Kab. Bekasi - Koramil 12 Serang Baru, Kodim 0509 Kab. Bekasi adakan vaksinasi Ramadhan malam hari, yang berlokasi di halaman Kantor Desa Sukasari, Kec. Serang Baru, Kab. Bekasi. Minggu, 24 April 2022.

Untuk menjalankan program pemerintah dan pencapaian target vaksinasi nasional lanjutan (Booster), Koramil 12 Serang Baru (Serba) menyiapkan 200 dosis vaksin.

Dalam pelaksanaannya terlihat warga begitu antusias untuk mendapatkan Vaksinasi tersebut, terlihat dari banyaknya warga yang hadir untuk di vaksin.



Turut hadir dalam pelaksanaan vaksin, Mayor Dasim, Kasdim 0509 Kab. Bekasi yang mewakili Letkol M. Horison Ramadhan, Dandim 0509 Kab. Bekasi, Kapten Sayute, Danramil 12 Serang Baru, Iptu Diponesia, Waka Polsek Serang Baru, Kaise Trantib Kecamatan Serang Baru, jajaran Koramil 12 Serang Baru, Mitra Jaya, Karang Taruna Desa Sukasari, serta peserta vaksin. 

"Kita dari Koramil 12 Serba melaksanakan giat Vaksinasi Ramadhan,  yang memang arahan dari Dandim 0509 Kab. Bekasi, Letkol M. Horison Ramadhan untuk percepatan program Vaksinasi Nasional," ujar Danramil. 

Saya juga mengucapkan Terima kasih kepada Dandim, lanjut Danramil menjelaskan, yang telah memberi kepercayaan kepada kami untuk melaksanakan giat Vaksinasi.

"Disini kita siapkan vaksin 1, 2 dan Booster untuk semua warga yang melintas di depan kantor Koramil maupun warga Serang Baru, agar untuk yang ingin dan belum vaksin 1, 2 dan Booster bisa segera vaksin," tegasnya. 


Danramil 12 Serba juga mengatakan, untuk dosis sendiri kita menyiapkan 200, tapi kalau pun kurang, kita sudah menyiapkan cadangannya. 

"Saya juga menghimbau kepada seluruh warga, khususnya warga Serang Baru, vaksinasi ini adalah program pemerintah yang harus kita laksanakan, dan sebagai syarat untuk bisa mudik serta untuk menjaga imun tubuh," tandasnya. 

Ditempat yang sama Mayor Dasim Kasdim 0509 Kab. Bekasi, yang mewakili Dandim 0509 Kab. Bekasi memberikan arahan dan himbauannya. 

"Saya atas nama Dandim 0509 Kab. Bekasi, mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran Koramil-koramil di wilayah Kodim 0509 Kab. Bekasi, khususnya Koramil 12 Serang Baru yang sudah melaksanakan perintah pimpinan, untuk mendukung program pemerintah dalam hal pelaksanaan vaksinasi, baik vaksin 1, 2 ataupun Booster," ucapnya. 

"Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi pada malam ini dapat berjalan lancar dan maksimal," tambahnya. 

Mayor Dasim juga menghimbau, untuk Koramil 12 Serang Baru, segera dimaksimalkan untuk pelaksanaan vaksin, terutama vaksin 3 (Booster), karena semua ini untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan mudik, masyarakat yang sudah menjalankan vaksin Booster akan terjaga imunitas tubuhnya, dan akan terhindar dari virus Covid 19.

Sementara itu Adi Prihartono peserta vaksin mengatakan sangat terbantu sekali dengan pelaksanaan vaksinasi Booster yang diselenggarakan Koramil 12 Serang Baru. 

"Saya sangat terbantu sekali dengan pelaksanaan vaksinasi yang diadakan Koramil 12 Serang Baru ini, karena lokasi tempat tinggal saya tidak jauh dari sini  jadi tidak perlu repot, dan pelaksanannya juga tertib, sangat memuaskan," ucapnya.

"Tak luput saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 12 Serba, karena sudah peduli terhadap masyarakatnya dan saya berharap Koramil 12 Serba ini semakin sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang berguna untuk masyarakat," pungkasnya. 

(Red)