Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Tuntaskan Program Akselerasi Vaksinasi Nasional, Koramil-08/Kronjo Kodim-0510/Trs Maksimalkan Kegiatan Vaksinasi di Malam Hari


REFORMASI-ID | Banten - membantu warga persiapan mudik lebaran, Koramil 08/Kronjo, Kodim 0510/Trs maksimalkan vaksin booster malam hari, kegiatan vaksinasi di gelar di Makoramil 08/Kronjo, Jum'at (15/04/2022).

Seiring sudah di longgarkan mudik lebaran oleh Pemerintah di tahun 2022 ini. Koramil 08/Kronjo

membantu warga masyarakat persiapkan mudik lebaran, Kodim 0510/Trs melalui Koramil melakukan vaksinasi malam hari.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 08 Kronjo Kapten Inf Sutrisno mengatakan, kegiatan Vaksinasi Booster di Makoramil tidak lain untuk membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus Covid 19 di musim mudik lebaran.

"Pelaksanaan Vaksinasi Booster jenis Astra Zaneca dilakukan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Pemberian vaksin booster adalah dosis lanjutan guna meningkatkan herd immunity dan perlindungan tiap individu dalam meminimalisir dampak terpapar Covid 19. dilakukan agar individu yang telah mendapatkan vaksin 1, 2 dan dilanjutkan vaksin Booster akan memberikan dampak tidak terjadi penurunan antibodi secara signifikan jika terpapar Covid 19," ujar Danramil.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, pihaknya tentu selalu mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi. Selain itu, Koramil Kronjo terus melakukan upaya-upaya dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, khususnya di wilayah teritorial Koramil Kronjo.

"Tentunya melalui keterlibatan TNI dalam giat vaksin dan rutin melakukan komunikasi sosial mengenai protokol kesehatan." kata Danramil. (Irwan A.N)

(sumber kodim 0510/Trs).