Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polsek Bekasi Kota, LDII PAC Jakasampurna dan DKM Masjid Assyuhada Gelar Gebyar Vaksin Ramadhan



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Akselerasi Vaksin Booster terus digalakan Polsek Bekasi Kota dengan membuka gebyar Vaksin Ramadhan disetiap titik keramaian ngabuburit masyarakat di wilayah hukum Polsek Bekasi Kota. 
 
Diantaranya dengan melakukan kolaborasi kerjasama dengan semua elemen masyarakat termasuk pelaku usaha, Ormas, DKM Masjid, seperti yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Masjid Assyuhada, RT. 06, RW.15, Kelurahan  Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Minggu, (17/4/2022). 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Jakasampurna Aiptu Sulistanto mengatakan, kerjasama dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama,  pelaku usaha  sangat penting dalam upaya pencapaian target Vaksinasi Booster, salah satunya dengan membuka Vaksinasi di Aula Masjid Assyuhada. 

Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada masyarakat Bekasi Kota khususnya Jakasampurna untuk berbondong- bondong datang ke gerai vaksin guna melaksanakan vaksin 1, 2 maupun Booster vaksin Covid 19.

"Inovasi dengan menggelar vaksin di titik-titik keramaian sebagai bentuk upaya guna meningkatkan capaian target vaksin Booster menjelang lebaran yang akan datang," jelas Sulistanto. 

Dilokasi yang sama H. Difaini Anugrah, S.Pd.I, Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jakasampurna menambahkan, kegiatan vasksinasi ini merupakan salah satu program prioritas dari LDII Kota Bekasi. 

"Jadi kegiatan vaksin ini memang kami persiapkan dengan matang untuk mendukung program percepatan vaksinasi Booster di Kota Bekasi, dan kebetulan untuk tingkat Kelurahan l lancar," papar Difaini. 

Lanjutnya," Kegiatan vaksin ini diikuti bukan hanya warga yang aktif di LDII tapi ini untuk warga Kelurahan Jakasampurna khususnya yang ada di RW. 15."

"Adapun vaksin malam ini vaksin Sinovac untuk vaksinasi 1 dan 2 termasuk anak-anak diatas 6 sampai 12 tahun, serta vaksin Astrazeneca untuk vaksin 1,2 dan 3 atau Booster," jelas Disini. 

"Untuk tenaga kesehatan sendiri dari polres Metro Bekasi Kota. Kami dari PAC LDII memfasilitasi tempat dan memobilisasi masa untuk vaksin," tambahnya. 

Sebagai ketua PAC LDII H. Difaini Anugrah mengaku senang kegiatan vaksinasi direspon dengan antusiasme warga yang begitu besar. 

"Kalau melihat dari antusiasme warga yang begitu besar kegiatan ini bisa saja berlanjut, nanti kami akan kordinasikan kembali. Harapan kami dengan kegiatan vaksin ini menciptakan herd Immunity  yang secara umum menuju endemi yakni penurunan kasus harian yang signifikan," tegas Difaini. 

Dalam kegiatan vaksinasi dihadiri Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Assyuhada, H. Priyadi Ismunarto, H. Difaini Anugrah, S.Pd.I, Ketua PAC LDII Jakasampurna, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jakasampurna, Aiptu Sulistanto, Ketua RW. 15, Ketua RT. 06, para sesepuh dan tokoh masyarakat. 

Turut hadir dalam pengamanan kegiatan vaksinasi Senkom Mitra Polri dibawah pimpinan Sunarmo, yang mengirimkan 15 personil. 

"Kami ikut berbahagia bisa partisipasi dalam kegiatan pengamanan ini, karena memang tupoksi kami dalam membantu terciptanya Kamtibmmas," jelas Sunarmo. 

Muhammad Yuslikh Waskito salah satu warga usai divaksin mengungkapkan, dirinya merasa senang dan terimakasih pada LDII, DKM Masjid Assyuhada dan Polsek Bekasi Kota. 

"Saya senang hari ini bisa ikut Vaksin Boster, pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih Polsek Bekasi Kota, LDII dan DKM Masjid Assyuhada. Untuk teman-teman yang belum vaksin,  baik 1,2 atau Booster ayo segera vaksin, vaksin itu aman dan halal," tutup Yuslikh. 

Reporter: Agus Wiebowo