Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Kota Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan dengan Berbagi Takjil


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Menjelang waktu berbuka, sejumlah anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara menghampiri pengguna jalan dan membagikan takjil di depan sekretariat Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Kota di Jln. Bintara Jaya, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Minggu (17/4/2022) 

Rizal Alghazza, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Kota langsung memimpin bagi-bagi takjil.

Kepada media Rizal menjelaskan, bahwa pembagian takjil gratis ini dilakukan ketika menjelang waktu berbuka puasa.Tujuannya supaya para pengendara itu dapat berbuka puasa tepat waktu.

"Bagi-bagi takjil ini akan berlangsung sebagai wujud kepedulian terhadap para pengguna jalan yang sedang berpuasa, sehingga setiap pengguna jalan bisa nikmati takjil yang kami berikan,” katanya.

Menurutnya, berbagi takjil dengan masyarakat pengguna jalan sangat berkesan, selain mendapat pahala karena membantu pengguna jalan tersebut agar tidak terlambat berbuka puasa. Kegiatan itu juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara Mitra POLISI dengan masyarakat.

Rizal menjelaskan dirinya tak menyangka kegiatan kali ini mendapat antusias positif dari masyarakat. Menurutnya, hal tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri bagi dirinya dan anggota pokdar lainya. 

"Takjil kami berika para pengguna jalan, seperti ojek online, pedagang asongan, karyawan, dan masyarakat yang hanya sekedar lewat ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa. Kegiatan  seperti ini membuat kami bahagia. Senyum dan salam terarahkan kepada kami itu membuat kami sadar akan kebahagian itu tidak harus dengan jalur bermewahan, tapi tepat dengan jalur yang sederhana dengan mau berbagi," pungkas Rizal.

Reporter: Agus Wiebowo