Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Percepat Program Vaksinasi Nasional, Koramil-01/Tln Kodim-0510/Trs Gelar Vaksinasi di Malam Hari



REFORMASI-ID | Tangerang - Pentingnya percepatan program vaksinasi dan guna mendukung program Pemerintah dalam menuntaskan vaksinasi untuk masarakat umum dan pencegahan, sehingga rakyat Indonesia memiliki kekebalan imunitas yang baik atau Herd Imunity yang kuat.

Kali ini Koramil 01/ Tln Kodim 0510/ Trs  menggelar serbuan vaksinasi di wilayah Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Sabtu Malam (9/3/2022) dan tampak begitu antusias masarakat yang ingin di vaksin.

"Serbuan Vaksinasi dan guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 agar tercapai percepatan vaksinasi dan pencegahan sesuai harapan pemerintah pusat dan daerah," tuturnya. 

Ditempat terpisah, Dandim 0510/TrS Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 01/Teluknaga Kapten Arm T Sigit Wibowo S.pd mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan progam vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kodam Jaya melalui Kodim 0510/Tigaraksa untuk mempercepat herd immunity, melalui program vaksinasi Covid-19 sekaligus dalam rangka pemerataan vaksinasi di wilayah teritorial Kodim 0510/Trs.

“Vaksin hari ini adalah tindak lanjut yang di laksanakan Kodim 0510/Tigaraksa, yang dibagi perwilayahan dan kebetulan hari ini di wilayah Koramil 01/Teluknaga," ujar Danramil.

Untuk hari ini kita laksanakan pada malam hari, karena kebetulan wilayah Kecamatan Kosambi wilayah industri dan perbatasan langsung dengan DKI Jakarta sehingga para buruh atau karyawan pabrik yang ingin di vaksin lebih mudah karna sudah pulang kerja.

"Vaksinasi yang di laksanakan di bulan suci Ramadhan ini, kita menyediakan vaksin Pfizer dan vaksin Astra Zeneca dengan target 160 Orang dan dibantu Team Nakes serta personil Koramil 01/ Tln," ujarnya. 

Danramil juga menyampaikan bahwa kepada jajarannya para Babinsa agar terus memberikan himbauan/sosialisasi kepada warga binaan masing - masing untuk mengikuti program vaksinasi dan juga selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Walaupun sudah menerima vaksin lanjutan, warga jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan serta menjaga kesehatan," ungkap Danramil.

Semoga semua berjalan lancar dan sukses, agar seluruh rakyat Indonesia semuanya sudah tervaksin dengan harapan semua terbebas dari pandemi Covid 19 dan bisa hidup normal seperti biasanya,” tutupnya. 

Laporan: Irwan A.N
Sumber Kodim 0510/Trs