Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Patut Dicontoh, DPD LDII Kota Bekasi Tetap Turun ke Jalan Meskipun Hujan Deras


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Sebanyak 27 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang ada di Provinsi Jawa Barat membagikan paket takjil dan buka puasa secara serentak di seluruh wilayah Jawa Barat. 

Seperti yang dilakukan DPD LDII Kota Bekasi yang membagikan takjil di 25 titik, walaupun cuaca sedang hujan, tetapi tetap kami laksanakan, hal ini diungkapkan H. Ari Widjanarko, Ketua DPD LDII Kota Bekasi di lokasi bagi-bagi takjil didepan PT. Denki Engineering, Jalan Jendral Sudirman KM. 32 Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (22/4/2022)

"Alhamdulillah sore hari ini kami bisa melaksanakan bagi-bagi takjil dalam acara LDII Peduli se-Jawa Barat, ini adalah program dan inisiasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Barat," ujarnya. 

"Hari ini semua bergerak bersama disemua DPD Kota/Kabupaten se-Jabar. Dan DPD LDII Kota Bekasi sendiri walaupun cuaca sedang hujan tetap melaksanakan bagi-bagi takjil di 25 titik dengan jumlah 4000 paket takjil yang kami bagikan. Jadi kegiatan ini program DPW LDII dan kami di DPD LDII  memberikan instruksi dan pendampingan ke PC dan PAC yang tersebar di kota Bekasi," tutur Ari Widjanarko. 

Mengenai teknis pembagian takjil, kata Ari, diserahkan kepada PC dan PAC masing-masing sesuai kondisi setempat. Ada yang dilaksanakan di beberapa titik, ada juga yang dilaksanakan di sekitar masjid tempat kegiatan warga LDII.



"Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Banyak dari masyarakat, khususnya umat muslim yang berlomba-lomba melakukan kebaikan, dan LDII melakukan itu, salah satunya kegiatan rutin tahunan bagi-bagi takjil," paparnya. 

"Harapannya bahwa kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang masih beraktivitas untuk sekedar berbuka puasa. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun semangat bersedekah, dan bisa meningkatkan ibadahnya di bulan Ramadahan," tandas Ari Widjanarko. 

Kegiatan LDII berbagi dihadiri Ketua DPD LDII Kota Bekasi, Ir. H. Ary Widjanarko, Sekretaris DPD, Abd. Ro'uf Fahry, Wakil Sekretaris DPD, Ir. Aswin Djuanda, Wakil Bendahara DPD, Ahmad Taufik, A.Md, Ketua Bagian HAL DPD dan Ketua PC Bekasi Selatan, Ir. H. Basri Borahima, Ketua PAC Kayuringin, Suroso, S.E, Iptu Aris Rahman, Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Metro Bekasi Kota, Aipda Iswahyudi, Ps. Kasubnit 2 Binkamsa Sat Binmas Polres Metro Bekasi Kota, Aipda Kurnianto Kapospol Kayuringin Jaya, Maryoto Anggota Patroli Polsek, Aiptu Triyugo Amrih Dumadi, Bhabinkamtibmas Kayuringin Jaya, Serka Sutrisno dan Serka Darjo, Babinsa Kayuringin Jaya. 

Hadir dari PT. Denki Engineeeing, Presiden Direktur, Umar Hamdan, ST, Komisaris, Adhari Supriyatna, SE, Direktur, Saepudin Triyadi dan Saudiyana Jubelliyahadi

Menurut H. Umar Hamdan, Presiden Direktur PT. Denki Engineering, kegiatan LDII berbagi kegiatan positif dan mulia, dirinya selalu mendukung dan mensuport. 

"Alhamdulillah acara berbagi takjil berjalan lancar, untuk kedepan bisa lagi ditingkatkan jumlahnya, ini adalah kegiatan positif dan mulia, kami dari PT. Denki Engineering siap mendukung dan mensuport," ucap H. Umar. 

"Setelah ini mari kita berbuka puasa bersama di tempat kami, kita merasakan bahagia bersama. Kebahagiaan Ramadan bukan dilihat seberapa mewah dan banyaknya santapan berbuka puasanya atau dengan siapa berbuka puasa. Namun, kebahagiaan Ramadan terletak di rasa syukur karena bisa kuat menahan semua cobaan ketika puasa. Selamat berbuka puasa," tandas H. Umar. 

Sementara itu, Irawati salah satu warga Pondok Ungu mengapresiasi kegiatan bagi-bagi takjil dari LDII. 

"Kebetulan saya pulang kerja, masih agak jauh sih perjalanan dan biasanya macet, dengan takjil ini terimaksih banyak. Semoga kegiatan sosial ini berkah buat LDII," ucapnya. 

Sampai selasai acara LDII berbagi takjil berjalan lancar, dengan dibantu tim pengamanan dari Senkom Mitra Polri dan dibantu Pramuka Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Cabang Kota Bekasi yang merupakan Satuan Komunitas Pramuka LDII Berbasis Masjid. Acara dilanjutkan buka puasa bareng di PT. Denki Engineering. 

Reporter: Agus wiebowo