Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Menyantuni Anak Yatim Menjadi Agenda Rutin di Masjid Al-Anshor Perumahan BSK Kayuringin Jaya


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Acara santunan anak yatim yang diisi dengan rangkaian kegiatan ceramah agama, dan doa bersama menjadi agenda rutin yang di adakan DKM Masjid Al-Anshor, DKM Masjid Ar-Ridho dan DKM Masjid Jami Nurul Ihsan.

Seperti santunan Anak Yatim kali ini yang di lakukan di Masjid Al-Anshor RT 008/RW22 Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK)  Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, kota Bekasi, Jumat (15/4/2022)

Kegiatan santunan anak yatim yang digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ini diisi dengan rangkaian kegiatan diantaranya ceramah agama, dan doa bersama. 

Hadir para tamu undangan seperti lurah kayuringin Ricky Suhendar yang di wakili Haidir staf Kessos, Ustadz Drs. H. Husein Usman, M.Pdi, Ipda Sugiman, Kapospol Giant, Aiptu Triyugo Amrih Dumadi,  Babinkamtibmas, Serka Sutrisno, Babinsa, Serka Darjo, Babinsa, ketua forum RW, H. Yoyo Sutaryo.


Hadir pula para pengurus Masjid Al-Anshor,  Ir. H. Hengky Brahmantio,  Ketua Yayasan Al-Anshor, Kombes Pol Dr. H. Kasmen, ME, Ketua DKM Masjid  Al-Anshor, Drs. H. Irfangi, Ketua Seksi Sosial RW. O21, Drs.H. Muhammad Bakri Hasan, Ketua DKM Masjid Ar-Ridho,  Arifin Harahap, SH, Ketua DKM Masjid Nurul Ihsan. 

Haidir staf Kessos mewakili Lurah Kayuringin Jaya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya santunan rutin anak yatim.

"Kami mewakili Bapak Ricky Suhendar lurah Kayuringin Jaya mengapresiasi atas terselenggaranya santunan rutin ini,  semoga acara ini membawa kabarokahan dan bisa menginspirasi DKM atau RW yang lain sehingga bisa mencontoh yang hari ini dilakukan di masjid Al-Anshor," ujar Haidir.

H. Irfangi, Ketua Seksi Sosial dan Kematian RW. 21, Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK) Kayuringin Jaya menegaskan bahwa respon donatur sangat baik, sangat cepat serta berlomba-lomba.

"Alhamdulillah acara santunan rutin hari ini berjalan lancar, sebanyak 152 anak yatim yang kami santuni," jelas H.I rfangi.

Disamping santunan untuk anak yatim, diungkapkan bahwa seksi sosial dan kematian juga memberikan makan sahur dan buka puasa untuk sekuriti  berupa nasi bok setiap hari selama bulan puasa. 

"Kami siapkan paket buka puasa dan sahur berupa nasi bok untuk sekuriti. Adapun takjil  disiapkan baik  di masjid  Ar-Ridho maupun Masjid Al-Anshor setiap hari, khusus hari jumat ada nasi bok untuk siapa saja yang lewat yang kami siapkan di masjid Ar-Ridho dan Pos Satpam terpadu," jelas H. Irfangi.

Sementara itu ketua DKM Masjid Al-Anshor Kombes Pol Dr. H. Kasmen, M.E. mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara santunan anak yatim. 

"Alhamdulillah kita bersyukur pada Allah, kita masih dalam keadaan iman, diberi kesehatan, kegiatan memulyakan anak yatim ini konsisten dilaksanakan, dan hari ini tentunya beda dengan biasanya, jadi selain nasi bok dan amplop berisi uang, kami juga berikan kurma. Dan alhamdulillah juga pembangunan sarana prasarana berjalan baik, dan setiap sore ada buka bersama. Ini adalah bentuk kebersamaan jamaah dengan warga dan masyarakat sekitarnya. Dengan kegiatan seperti ini bisa memacu tempat-tempat lain untuk melakukan hal yang sama atau mengikutinya," terang H. kasmen mengakhiri perbincangan dengan media.

Reporter: Agus Wiebowo