Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Koperasi Triad Bekasi Keren Sukses Gelar Bazzar Daging Sapi Meskipun Diguyur Hujan Deras


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Koperasi Triad Bekasi keren terus melakukan inovasi kegiatan, yang bertujuan membantu masyarakat. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, koperasi Triad Bekasi Keren menggelar kegiatan Bazzar daging sapi di RW 02 RT 03 Kelurahan Jatibening Baru,  Kecamatan Pondokgede,  Kota Bekasi, Kamis (21/4/2022). 

Meskipun  diguyur hujan, antusiasme masyarakat tetap tinggi untuk mendapatkan daging sapi seharga 100 ribu per 1 kg. 

Bahkan hujan deras tidak menyurutkan semangat para panitia dari Koperasi Triad Bekasi Keren yang di bantu RT, RW dan panitia dari warga. 

Tampak juga Camat Pondokgede Sahroni dan Mulyadi Lurah Jatibening Baru yang ikut membaur dan berbincang bersama warga. 

"Dengan adanya Bazzar daging murah seperti ini warga sangat senang, terlihat mereka rela antrian meskipun hujan lumayan deras, saya sebagai Lurah sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan Koperasi Triad Bekasi Keren ini, harapannya juga melaksanakan Bazzar yang lain seperti kebutuhan pokok," kata Mulyadi, Lurah Jatibening Baru. 



Sama halnya yang disampaikan Lurah Jatibening Baru, Camat Pondokgede Sahroni  menyampaikan apresiasi dan harapannya. 

"Tentunya kami senang melihat apa yang dilakukan Koperasi Triad Bekasi Keren, ini saat yang paling tepat  dilakukan, disaat masyarakat butuh mereka hadir," ujar Camat. 

"Apalagi masyarakat Bekasi ini makanan yang pokok atau konsumsi yang paling diidam-idamkan adalah daging, ya tentunya daging yang hiegenis. Jadi kegiatan ini sangat bermanfaat, kedepan kalau memang ada bazzar lagi dipadukan juga dengan bahan pokok yang lain seperti sembako," jelasnya. 

Ibu Dahlia, salah satu warga Jatibening Baru RW. 02, RT. 03 mengaku senang dengan adanya Bazzar daging. Dirinya berharap ada Bazzar Sembako . 

"Saya senang bisa membeli daging murah di Bazzar ini. Terimakasih pak Tri Adhianto, terimakasih Koperasi Triad, saya pingin kedepan ada lagi Bazaar sembako murah," kata ibu Dahlia.

Sementara itu Ketua Koperasi Triad Bekasi Keren, Era Rahma Nugrahanti  yang dalam wawancara di temani ketua RT. 03 dan Ketua RW. 02 Kelurahan Jatibening Baru mengatakan,“ Alhamdulillah Bazzar Daging Sapi hari ini bisa berjalan lancar, ini semua adalah atas kerja keras para panitia dan para pendukung terlaksananya kegiatan Bazzar ini, kami sangat berterimakasih."

Kegiatan Bazzar ini bukan yang pertama kali, sambung Era, sudah tiga tahun kami melakukan kegiatan Bazzar seperti ini, saat masyarakat kesulitan gula, kami adakan Bazzar Gula, saat masyarakat kesulitan kelangkaan minyak goreng kami adakan Bazzar minyak goreng, dan saat ini bulan Ramadhan masyarakat merasakan kenaikan harga daging dan kebutuhan pokok lainnya, kami hadir dengan mengadakan Bazzar daging  100 ribu per 1kg-nya.

"Intinya kami Koperasi Triad Bekasi Keren akan selalu melakukan yang bermanfaat untuk orang lain, untuk masyarakat, sebagaimana yang selalu disampaikan pembina kami Bapak Tri Adhianto, bahwa sebaik-baik manusia adalah manusia yang bisa memberi manfaat bagi orang lain," tutur Era.

Safari Bazzar daging sapi bulan Ramadhan 1443 H digelar tanggal 21sampai dengan 24 April 2022, dengan harga 100 ribu/1kg.

Menurut Era harga daging sapi bisa dijual murah dengan tujuan tepat sasaran dan masyarakat bisa menikmati daging. 

Era juga menerangkan bahwa Bazaar ini dilaksanakan di empat titik wilayah, dan hari ini di Jatibening Baru sebanyak 1 ton, dan sore jam 15.00 kita pindah ke wilayah Kelurahan Aren Jaya dimana kita gelontorkan 1 ton daging sapi, berikutnya nanti hari sabtu sore jam 15.00 kita adakan bazzar daging sapi di Jatiasih sebanyak 1 ton, dan di penutupan hari ke-empat kita akan menggelar Bazzar 2 ton daging sapi di wilayah Bekasi Utara.

Koperasi Triad Bekasi Keren tahun lalu dibulan Ramadhan membuka Bazzar produk dan sembako, termasuk saat masyarakat kesusahan mendapatkan gula maupun minyak goreng. 

"Tahun lalu kami juga adakan Bazzar produk dan Sembako. Sebelum Bazaar daging, ketika masyarakat merasakan tingginya harga minyak, kami mengadakan Bazaar minyak dengan harga 14 ribu, berikutnya kami juga  adakan bazar Gula pasir, pada saat gula pasir harga tinggi dan susah dicari dipasaran dengan harga 13 ribu sampai 15 ribu per kilo, kita adakan bazar gula pasir dengan harga Rp. 12.300/kg dan kita jual sampai 3 ton," ungkapanya. 

"Hanya saja situasi seperti itu tetap kita terkendala tidak bisa mendapat barang sebanyak yang kita butuhkan. Sehingga hanya beberapa titik yang merasakan keberadaan Koperasi Triad dalam menjual barang dengan harga murah," jelasnya. 

"Mudah-mudahan kita bisa berkolaborasi, bisa menggandeng pihak swasta dan titik-titik simpul yang punya jalan untuk itu, kita bisa memberikan  yang terbaik untuk warga," pungkas Era. 

Reporter: Agus Wiebowo