Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolres Undang Dinas Pendidikan Kota Bekasi dan Para Kepala Sekolah Guna Antisipasi Pelajar Terlibat Aksi 11 April 2022



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Beredarnya ajakan untuk melakukan aksi unjuk rasa kepada pelajar pada 11 April mendatang, membuat khawatir pihak sekolah dan orang tua. Untuk itu, Polres Metro Bekasi Kota mengundang para kepala sekolah serta Dinas Pendidikan Kota Bekasi dalam Rapat Koordinasi di Mapolres Metro Bekasi Kota Jl. Pangeran Jayakarta, Kelurahan Harapan Mulya, Kota Bekasi pada Sabtu (9/04/22).

Dalam rapat tersebut, baik pihak kepolisian maupun kepala sekolah menghimbau kepada para pelajar untuk tidak ikut serta dalam aksi tersebut. Hal ini  untuk mengantisipasi dan menghindari hal yang tidak diinginkan bersama.

"Saya harap, peran orang tua juga lebih dimaksimalkan lagi untuk melakukan pengawasan terhadap putra putrinya ketika berada di luar sekolah," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki.

Selain itu, pihak sekolah juga akan memberikan kegiatan yang lebih positif kepada anak didiknya agar pada Ramadhan ini dapat diisi dengan hal yang lebih berguna. 

Sekedar diketahui, jajaran Polres Metro Bekasi Kota juga secara rutin melakukan kegiatan patroli dalam rangka mengantisipasi aksi tawuran atau kejahatan lainnya saat Ramadhan, pada titik rawan. 

Petugas juga selalu mengantisipasi kenakalan remaja terutama usia pelajar dengan melakukan kunjungan ke sekolah untuk melakukan edukasi kepada para pelajar. Hal ini dimaksudkan agar para pelajar lebih mengarah kepada hal positif dan tidak bersinggungan dengan hukum.

"Tadi pihak sekolah juga meminta kepada kami untuk lebih sering mendatangi sekolah atau patroli ke sekolah untuk berdialog dengan para pelajar dan memberikan edukasinya," kata Kapolres.

Dalam rapat tersebut, dihadiri para PJU Polres Metro Bekasi Kota, kepala sekolah se-Kota Bekasi, kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayattulloh serta Kapolsek dan jajaran. 


Laporan: Agus Wiebowo
Sumber: Humas