Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Jemput Berkah Ramadhan, PT. RMJ dan Yayasan Gema Amal Sholeh Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim


REFORMASI-ID | Jakarta - PT. Rejeki Mitra Jaya (RMJ) merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengelolaan limbah lingkungan dalam bentuk jasa pengelolaan/pengepulan minyak jelantah. 

Gema Amal Sholeh adalah sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang sosial khususnya santunan Anak Yatim.

Berawal dari misi sosial yang sama, hari ini keduanya melakukan kolaborasi sosial dalam menuai berkah Ramadhan yaitu Kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim bertempat di Workhshop PT. Rejeki Mitra Jaya, yang berlokasi di Jalan Bangun Jaya Blok l Nomer 13-14 Duren Sawit Jakarta Timur pada Minggu, (24/4/2022). 

Setelah memutuskan bahwa produk turunan minyak sawit yaitu minyak goreng bekas atau yang lebih dikenal minyak jelantah menjadi salah satu opsi bisnis menjanjikan di masa depan, Divy Sumardiana, Direktur operasional dan Owner PT. Rejeki Mitra Jaya menganggap  minyak jelantah potensi bisnis yang bernilai ibadah. Menurut Divy selain bisnis juga kental dengan aspek sosialnya. 

"Ada dua sisi yang kami jalankan yaitu sisi bisnis dan sisi sosial. Hari ini kita buktikan bahwa kita juga bermanfaat untuk masyarakat lingkungan sekitar. Sebenarnya kegiatan santunan kami rutin adakan,  dan bulan ramadhan ini bulan yang penuh berkah. Jadi kami adakan kembali santunan anak yatim dirangkai dengan mendengarkan tausiah, buka puasa bersama, shalat maghrib berjamaah dan santunan anak yatim," tuturnya.


"Alhamduliah sebanyak 50  anak yatim kami santuni hari ini, tentunya kami tidak sendiri,  ada donatur yang mensuport kegiatan ini,  selain kami dari keluarga besar PT. RMJ, ada teman-teman Hotel dan tentunya ini peran aktif juga dari Yayasan Gema Amal Sholeh," tutur Divy.

Kesuksesan kegiatan yang digagas Divy Sumardiana tidak lepas dari keberadaan komunitas Ojek Online, yaitu kumpulan para Ojol yang ada dalam forum silaturahmi yang kemudian mendirikan sebuah Yayasan dengan nama Yayasan Gema Amal Sholeh.

"Berawal dari kumpul-kumpul di pinggir jalan, kita ngobrol saling sharing. Karena kita senasib dalam satu profesi yaitu ojek online, saat terjadi musibah menimpa sesama ojek, atau ada kawan yang Allah panggil duluan atau ada ojek yang sakit secara langsung atau tidak langsung kita punya beban dan tanggung jawab bagaimana silaturahmi ini bisa terjalin," ungkap Maman Sulaiman Sekretaris Yayasan Gema Amal Sholeh. 

"Kita terpikirkan bagaiman temen kita Ojol kena Laka lantas, bagaimana anak-anaknya menjadi yatim. Disitulah awal terbentuknya Yayasan Gema Amal Sholeh, yang bergerak dibidang sosial khususnya untuk anak-anak yatim," jelasnya.

Pria yang akrab dipanggil Bang Sule ini menyampaikan alasannya bisa ada di tengah-tengah acara yang digagas PT. Rejeki Mitra Jaya. 

"Visi dan misi yang sama Yayasan Gema Amal Sholeh dengan PT. RMJ menjadikan hari ini kita bersama dan berkolaborasi dalam kegiatan santunan anak yatim," tegasnya. 

Seperti yang disampaikan Pak Divy, sambung Maman, bahwa jadi RMJ tidak hanya berpikir keuntungan semata tapi bagaimana bisa bermanfaat bagi orang lain. 

"Dari situlah kita saling suport, saling mengisi, jadi bisa dikatakan kami ini sebagai pengepul yang peduli pada anak-anak yatim. Alhamdulillah dari kolaborasi dengan PT. RMJ bisa terbentuk acara seperti ini. Pada kesempatan ini kami ucapkan terimakasih pada Pak Divy selalu pimpinan RMJ dan semua managemen, pada pihak hotel, teman-teman Peci dan semua yang mendukung acara ini, karena memang kami melakukan kegiatan safari anak yatim, walaupun kalau dengan PT. RMJ ini memang sudah menjadi agenda rutin," tandas Maman. 

Kegiatan Buka Bersama dan santunan anak Yatim dihadiri Managemen karyawan PT. RMJ, Para Pengurus Yayasan Gema Anak Sholeh, Ustadz Fahdian Akbar sebagai penceramah, Ketua RW. 10 Syukur Yakup, pihak Donatur, Para tokoh masyarakat dan anak-anak yatim. Sampai selesai acara berlangsung dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Reporter: Agus Wiebowo