Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Hadiri Bazar Ramadhan, Harapan Dandim 0510/Trs Dapat Ringankan Beban Warga Jelang Idul Fitri


REFORMASI-ID | Kab.Tangerang - Kabupaten Tangerang,Banten - Komandan Kodim 0510 Tigaraksa, Letkol Inf Bangun IE Siregar, menghadiri Pembukaan Bazar Ramadhan yang dibuka oleh Bupati Tangerang Bpk.H. Ahmed Zacky Iskandar di Gedung Serba Guna Jl.H Somawinata,Kel.Kadu Agung, Kec.Tigaraksa, Kab.Tangerang, Kamis (21/04/2022).

Bazar Ramadhan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang diselanggarakan oleh Bapeda Kab.Tangerang selaku pelaksana kegiatan, menyediakan beragam produk dan komoditi di antaranya, penjualan paket sembako murah oleh Bapeda Kab.Tangerang, Gerai Vaksinasi Booster dan Stand Produk UMKM.

Hadir di kegiatan itu, H.Ahmed Zacky Iskandar Bupati Kab Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid Sekda Kab.Tangerang, Letkol Inf Bangun Siregar Dandim 0510 Tigaraksa, AKBP Leonard M Sinambela Wakapolresta Tangerang, Nova Elida Saragih, SH,MH Kajari Kab.Tangerang, H.Slamet Budi Kepala Bapeda Kab.Tangerang, H.Baidawi,S.E,M.M Sekretaris PA Tangerang, dan H. KH. Ues Nawawi Ketua MUI Kab.Tangerang.

Bupati Tangerang H.Ahmed Zacky Iskandar menyampaikan terima kasih kepada Korpri, IKPPK Kab Tangerang dan semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan Bazar Ramadhan Kab.Tangerang.

"Alhamdulillah, selama 2 tahun kita bersama telah melewati dan mengalami masa pandemi Covid 19. Saat ini sudah menurun, tetapi kita wajib waspada, dengan tetap disiplin protokol kesehatan, " kata Zaki dalam sambutanya.

Ia menambahkan, Bazar Ramadhan ini, diharapkan bisa membantu masyarakat yang mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangga jelang Idul Fitri. Semoga Bazar ini memberi opsi dan pilihan untuk mendapatkan berbagai kebutuhan sembako yang berkualitas dan harga murah.


"Dengan kegiatan bazar ramadhan ini diharapkan dapat meningkatkan empati kita semua dalam membantu masyarakat yang kesulitan dan bermanfaat serta berkah bagi kita semua." imbuhnya.

Sementara itu, H.Slamet Budi Kepala Bapeda Kab.Tangerang H Slamet Budi Penanggung jawab kegiatan menjelaskan, Bazar Ramadhan terselenggara atas arahan Bapak Bupati, partisipasi OPD, Perumda serta para UMKM se - Kab Tangerang yang dilaksanakan di beberapa zona kecamatan sekabupaten Tangerang.

Ditambahkannya bahwa Bazar ini, menyiapkan berbagai macam komoditi dengan harga murah dengan sistim pembelian menggunakan kupon untuk menghindari kerumunan.

Apun produk yang digelar di bazar itu, diantaranya:

• Beras 2,5 Kg/15 ribu,

• Minyak Goreng 1 ltr /15 ribu,

• Gula pasir 1kg/10 ribu 

• Mie instan 5 bungkus /5 ribu,

• Terigu 1 Kg/10 ribu,

• Telur 18 butir/15 ribu, dan 

• Paket sembako murah/35 ribu.

Hasil bazar ramadhan akan didonasikan ke yayasan yatim piatu, kata H Slamet menambahkan,semoga kegiatan bazar ramadhan bermanfaat bagi masyarkat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Sedangkan Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar juga mengatakan Bazar Ramadhan ini, dalam upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sembako dan kebutuhan rumah tangga lainnya dengan harga murah.

" Ini juga akan memberi kesempatan pelaku UMKM Kab. Tangerang mempromosikan serta memasarkan produknya ke masyarakat luas sekaligus untuk meningkatkan dan menggugah rasa kebanggaan masyarakat menggunakan produk lokal." kata Dandim.

Di samping itu, kata Dandim, untuk meningkatkan hubungan kemitraan antara distributor dengan UMKM Tangerang sekaligus membantu masyarakat kecil yang mempunyai penghasilan rendah agar dapat memenuhi kebutuhan mereka juga.

“Semoga dengan digelarnya Bazar Ramadan ini, dapat memberi manfaat dan bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama Bulan Suci Ramadan dengan harga yang terjangkau,” papar Dandim. (Irwan A.N)

(Sumber Kodim 0510/Trs)