Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Di Masa Ramadhan, Para Babinsa Koramil-07 Kresek Kodim-0510 Tigaraksa Tetap Jalankan Serter dan Komsos




REFORMASI-ID - Tangerang - Koramil 07/Kresek Kodim 0510/Trs melalui para anggotanya melaksanakan serter dan komsos di wilayah binaan masing - masing dalam rangka mendisiplinkan protokol kesehatan di masa bulan suci ramadhan ini.

Inilah yang dilaksanakan Sertu Edy Saiful. R Babinsa 1 Desa Pasir Ampo dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Serter bersama warga binaan di Kp. Jeruk Purut Rt. 08/04 Desa Pasir Ampo Kecamatan Kresek. 

Demikian halnya, Sertu Kristo Yeni Tarigan Babinsa 1 Desa Cipaeh Koramil 07/Kresek Kodim 0510/ Tigaraksa bersama Bhabinkamtibmas juga melaksanakan komsos bersama tokoh masyarakat di Kp.Cipaeh Tengah Rt. 07/03 Ds.Cipaeh Kecamatan Gunung Kaler, Kab Tangerang, Senin (04/04/2022).

Di kesempatan itu, kedua babinsa dalam pelaksanaannya di wilayah binaan masing - masing bertujuan agar di masa bulan suci ramdhan ini warga binaan agar lebih meningkatkan kebersihan diri keluarga dan masyarakat sekitarnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan termasuk terjadinya penyebaran pandemi.

Selain itu, mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam menjalankan  ibadah puasa dan meningkatkan siskamling di lingkungan masing - masing.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 07/Kresek Kapten Inf Khoirul Anwar mengatakan, ini upaya TNI - Pllri dalam rangka menciptakan kondusifitas di wilayah masing - masing, salam memasuki bulan suci ramadhan ini. 

"Selain menjaga kamtibmas lingkungan juga diperlukan kedisiplinan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, karena protokol kesehatan wajib dijalankan semua masyarkat untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang saat ini masih ada." ujar Danramil.

Danramil menambahkan, melalui serter dan komsos, para Babinsa  dapat memonitoring dan mengingatkan warga binaan untuk selalu disiplin prokes dan juga mengajak meningkatkan keamanan lingkungan.

Laporan: Irwan A.N
Sumber Kodim 0510/Trs