Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Danramil 01/Koja Tinjau Langsung Serbuan Vaksin TNI di Wako Jakut


REFORMASI-ID | Jakarta - Dandim 0502/JU diwakili Danramil 01/Koja Mayor Inf Jauhari meninjau langsung serbuan vaksin TNI Kodim 0502/JU yang digelar di Walang Futsal (Wako), Koja, Jakarta Utara. Minggu 10/4/2022

Dalam hal ini Kodim 0502/JU menggandeng PMI Jakarta Utara untuk membantu program pemerintah guna meningkatkan imunitas masyarakat.

Adapun pelaksanaan serbuan vaksin TNI ini ditujukan untuk masyarakat umum yang ingin melakukan vaksin dosis dua dan tiga.

Danramil 01/Koja Mayor Inf Jauhari menuturkan, tujuan vaksin yang digelar saat ini tentunya selain membantu masyarakat pihaknya juga membantu program pemerintah.

"Serbuan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang digalangkan dari TNI untuk membantu program pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus covid-19," kata Jauhari.


Ia menambahkan, saat ini sedang digencarkan vaksinasi booster, tentunya untuk menambah herd immunity masyarakat saat menjelang libur hari raya Idul Fitri.

Adapun masyarakat yang mengikuti pelaksaan vaksinasi saat ini sebanyak 250 peserta, namun demikian yang melaksanakan hanya 215 peserta.

Dalam kesempatannya, Kepala Bidang Kesehatan dan Donor Darah PMI Jakarta Utara Dr. Ilham Ahmadi menyampaikan apresiasinya terhadap Jajaran TNI melalui Kodim 0502/JU.

"Terima kasih kami ucapkan kepada jajaran TNI Kodim 0502/JU yang telah membantu program pemerintah dalam melaksanakan serbuan vaksin TNI" kata Ilham.

Ia menyebut, vaksinasi dosis dua dan tiga ini hanya memiliki kuota 250 peserta dan jenis vaksin yang disiapkan hanya sinovac dan astrazeneca.


"Serbuan vaksin TNI ini hanya menyiapkan 250 dosis vaksin jenis sinovac dan astrazeneka," ujarnya.

Namun demikian, lanjut Ilham, dari 250 peserta hanya 215 orang yang divaksin.

"Sebanyak 35 orang yang gagal divaksin saat ini dengan bermacam alasan, ada yang tensi darahnya tinggi, punya riwayat jantung, ada juga yang ingin meminta vaksin jenis pfizer namun kita tidak mempunyai stok jenis vaksin pfizer," ucapnya.

Ilham mengatakan, pihaknya akan selalu siap dalam membantu untuk program vaksinasi TNI bila diperlukan.

"Kami dari PMI Jakarta Utara siap membantu program serbuan vaksinasi TNI," terang Ilham.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Tugu Utara Handayani beserta jajarannya, Babinsa dan Kamtibmas Kelurahan Tugu Utara, serta para tokoh masyarakat setempat.

[TB]