Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Dandim 0510/Trs di Wakili Kasdim Tinjau Vaksin di Perum GMC




REFORMASI-ID | Tangerang - Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar yang diwakili Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana meninjau pelaksanaan vaksinasi booster yang di gelar di Perum GMC wilayah Koramil 14/Panongan, Senin malam (11/04/2022).

Sebagaimana masih di rasakan bersama, salah satu yang masih menjadi masalah saat ini adalah Bangsa Indonesia dan juga dunia, masih  berupaya untuk melawan wabah Pandemi Covid-19. Dalam dua tahun belakangan ini, pemerintah bersama rakyat, dari pusat sampai ke daerah terus berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan Pandemi Covid-19.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana mengatakan, salah satu upaya adalah pemberian vaksinasi dari tahap 1, tahap 2 dan pelaksanaan vaksinasi Booster yang bertujuan untuk mencegah penularan pada anggota keluarga yang belum tervaksinasi atau punya resiko terinfeksi serta mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok.

"Meski sekarang ini status Kabupaten Tangerang secara umum masih di anggap aman, namun kita tidak boleh lengah dan tetap menjaga Protokol Kesehatan, Karena Covid-19 belum benar-benar usai, upaya tindakan pencegahan akan lebih bijaksana, daripada tindakan pengobatan," kata Kasdim.

Sementara, Danramil 14/Panongan Mayor Arm Hari Subagijono menambahkan, Program serbuan vaksin booster siang dan malam ini untuk mempercepat penanganan penyebaran virus Covid 19.

"Hal ini bukti keseriusan TNI dalam membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus Covid, melalui imunitas tubuh," tuturnya.

Laporan: Irwan A.N
Sumber kodim 0510/Trs