Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Ciptakan Suasana Nyaman dan Aman, Perumahan Grand Residence Cluster Prapanca 1, RW. 12 Pasang Boom Gate



REFORMASI-ID | Kab. Bekasi - Boom Gate atau dikenal juga palang otomatis merupakan produk yang banyak digunakan di supermarket, mall, apartemen, stasiun, kompleks perumahan hingga rumah sakit ataupun bandara. Namun kali ini di bangun di pintu perumahan, seperti hari ini peresmian Boom Gate di Perumahan Grand Residence. Cluster Prapanca 1, RW. 12. Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Minggu, (10/4/2022). 

Abdul Rofie Noer Ketua RW. 12 Perumahan Grand Residence Cluster Prapanca 1 mengungkapkan puji syukur dan bangga Boom Gate bisa terpasang di Wilayahnya. 

"Alhamdulilah kami bersyukur pada Allah Subhanahu wa ta'ala Boom Gate ini bisa ada di Perumahan kami, ini semua berawal dari aspirasi 3 Ketua RT bersama warga," ujarnya. 

"Warga ingin di Cluster Prapanca ini tercipta kenyamanan, keamanan dan ketertiban," ungkapnya. 

Program ini, sambung Ketua RW. 12, sudah lama dan baru bisa terlaksana saat ini, saat saya menjabat sebagai Ketua RW. Kebetulan sebelumnya saya menjabat sebagai Ketua RT. 01 jadi sangat paham keinginan warga.



"Saya juga bangga dan senang atas dukungan dan kekompakan warga sampai terwujud Boom Gate ini," ucapnya. 

Terkait biaya, Abdul Rofie menjelaskan bahwa biaya berasal dari swadaya warga dan kontribusi dari Developer. Sebelumnya diterangkan bahwa di Cluster  Prapanca 1 pernah terjadi pencurian burung, sepeda dan sepeda  motor. 

"Berawal dari kejadian pencurian itu akhirnya kami sepakat untuk mengadakan Boom Gate, dari situ kami manfaatkan kontribusi dari Developer dan swadaya warga, dari uang yang ada di RW sebesar 18 juta, kemudian ada warga yang meminjamkan sampai terkumpul total 35 juta. Karena memang biaya sampai terpasang ini senilai  35 juta," terangnya. 

Ia melanjutkan, Boom Gate ini adalah program pertama saya sebagai ketua RW, dan juga pemagaran belakang, selanjutnya ada program memasang dan merapikan lampu, dan program pemasangan CCTV di semua titik penting wilayah kami. Semua sudah kami ajukan proposal baik melalui developer, anggota dewan maupun  pemerintah," jelasnya. 

Sementara itu di tempat yang sama Hairuddin Sibuea bagian Sarana Prasarana RW. 12 menyampaikan bahwa pemasangan Boom Gate bertujuan menciptakan lingkungan Perumahan aman nyaman dan tertib. 

"Selama ini warga bisa lalu lalang masuk dan pengawasan tentunya kurang, dengan adanya Boom Gate ini kita berharap lebih tertib aman nyaman dan anak-anak tidak lagi bebas keluar malam hari," katanya. 

Pria yang akrab dipanggil Ucok ini menyampaikan bagaimana warga dituntut untuk lebih disiplin menggunakan kartu akses masuk Perumahan. 

"Kami lakukan sosialisasi penggunaan kartu pada satpam dan semua warga, dengan demikian lebih tertib dan disiplin. Untuk tamu sendiri juga jadi tertib mereka meninggalkan KTP dan akan ketahuan berapa lama ada di dalam Perumahan dan foto tamu akan terekam di kamera, nanti tamu juga kita seting waktunya. Harapannya semua berjalan lancar dan lingkungan nyaman dan aman," jelas Ucok. 

Sementara itu Suwondo warga RT. 01 RW. 12 merasa senang dengan adanya Boom Gate. 

"Pak RW orangnya aktif, walaupun belum lama memimpin program seperti Boom Gate ini bisa terlaksana, saya yakin masih banyak program-program yang lainya. Dengan adanya Boom Gate ini saya pribadi  merasa senang, saya yakin yang lain juga merasa senang, harapannya perumahan ini lebih aman dan nyaman," tutup Suwondo. 

Reporter: Agus Wiebowo