Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Berbagi berkah Ramadhan, Paguyuban Orang Senang Bagi-bagi Takjil


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Bulan Ramadhan merupakan kesempatan terbaik beramal, menjadi kesempatan menuai pahala melimpah. Betapa beruntungnya yang ketemu bulan Ramadhan karena segala amalan dilipatgandakan ganjarannya. 

Moment itu tidak disia-siakan Paguyuban Orang Senang yang membagikan takjil pada pengguna Jalan, di Jalan Raya Jatiasih, depan Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Senin, (25/4/2022). 

Ketua panitia bagi-bagi takjil Bang Brader menyampaikan, setidaknya ratusan bungkus takjil dibagikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor, mobil serta masyarakat yang melintas diarea tersebut.



“Memang kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun di bulan puasa, jadi sudah direncanakan dan sudah diniatkan untuk berbagi di Bulan Suci Ramadan ini. Olehnya itu kami berbagi untuk masyarakat," ungkap Bang Brader kepada media. 

Lanjutnya," Orang senang itu sudah pasti ikhlas dan orang senang itu pasti kaya, tapi orang kaya belum tentu senang seperti  orang yang senang," ucap Bang Brader. 

Sementara itu Ketua Umum Paguyuban Orang Senang Jatiasih Bang Bulle merasa senang dirinya dan kawan-kawan anggota Paguyuban bisa melakukan kegiatan sosial berbagi takjil. 

"Berbagi takjil adalah memberi makanan untuk orang yang berpuasa menjelang berbuka dan hal ini merupakan perkara sunnah dan mendapatkan pahala orang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang tersebut," tambahnya. 

"Alhamdulillah kami bisa melaksanakan itu. Sebelumnya juga kami adakan pengarahan jangan sampai berbagi takjil di jalanan justru mengganggu pengguna jalan lain sebab terjadi rebutan dan tidak terciptanya ketertiban di jalan. Alhamdulillah sampai selesai berjalan lancar dan takjil ludes dalam sekejab, semoga ini berkah," tutup Bang Bulle. 


Reporter: Agus Wiebowo