Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bahas Percepatan Vaksinasi Booster di Bulan Ramadhan, Kapolres Metro Bekasi Kota Silahturahmi Ke Ketua PCNU Kota Bekasi


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Polres Metro Bekasi Kota terus melaksanakan Akselerasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 terutama untuk Vaksinasi ke 3 atau Booster sesuai dengan harapan Presiden dan Kapolri agar tercapai target Herd Immunity untuk semua warga masyarakat khususnya di wilayah Hukum Polres Metro Bekasi Kota.

Upaya terus dilakukan Polres Metro Bekasi Kota, selain melakukan kegiatan Gebyar Vaksin Booster Presisi dibulan puasa dari tanggal  18 April 2022 hingga 24 April di Aun-alun M. Hasibuan, Kota Bekasi juga dibuka 171 Gerai Vaksinasi di Polsek-polsek jajaran Polres Metro Bekasi Kota baik siang dan malam hari yang dilaksanakan secara Stasioner dan Mobile atau Door to door.

Untuk lebih meningkatkan pencapaian, Polres Metro Bekasi Kota juga menggandeng totoh-tokoh agama untuk mensosialisasikan kegiatan Vaksinasi Booster terutama yang dilaksanakan pada bulan puasa yang sudah difatwa oleh MUI untuk Vaksinasi di bulan puasa tidak membatalkan puasa bagi umat muslim yang sedang melakukan ibadah bulan puasa. 

Setelah melakukan Silaturahmi ke Ketua MUI Kota Bekasi, pada hari ini Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, S.I.K, M.H bersama Waka Polres AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K, M.H didampingi PJU Polres Metro Bekasi Kota dan Kapolsek Jatiasih AKP Samsar Sitanggang, S.H, kembali melakukan silaturahmi ke tokoh agama ke Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Kota Bekasi K.H Madinah, S.Ag, M.M, di Pondok Pesantren Mihtanul Madaniyah dijalan Nurul Imam RT. 08/08 Kel. Jatimekar, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (19/4/2022) siang.

Diawali dengan kata sambutan Kapolres Kombes Pol Hengki, S.I.K, M.H, mengatakan maksud dan tujuan kedatangannya dan rombongan PJU Polres Metro Bekasi Kota untuk silahturahmi sekaligus meminta dukungan dan membahas kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan Polri dengan Kemenag dan PBNU.

Kapolres menjelaskan sampai saat ini, Polres Metro Bekasi Kota sudah melaksanakan vaksinasi untuk dosis 1 dan dosis 2 untuk anak-anak usia 6-11 tahun, remaja, dewasa dan Lansia sudah mencapai 90 persen.

"Yang perlu kita tingkatkan sekarang adalah pencapaian vaksin Booster khusus dosis ke 3 pencapaian kita baru 25, 66 persen," kata Kapolres.

Pemerintah untuk bulan ini, lanjut Hengki menargetkan pencapaian untuk nasional sebanyak 30 persen tetapi untuk wilayah Polda Metro Jaya ditargetkan oleh Kapolda sebanyak 50 persen.

"Karena itu untuk pencapaian vaksin 30 persen, kerjasama ini sudah digagas Kapolri dengan PBNU untuk mensukseskan vaksinasi Booster atau dosis ke 3 (tiga)," ucap Kapolres.

"Kerjasama Kapolri dengan PBNU yang diteruskan Pengurus Wilayah kemudian ke Pengurus Cabang dengan menyiapkan 1 juta dosis vaksin booster dari Polri," tutupnya.

Ketua PCNU Kota Bekasi KH, Madinah, S.Ag, M.M, juga mendukung kegiatan vaksinasi booster yang di laksanakan Polres Metro Bekasi Kota serta mensosialisasikan vaksinasi dibulan puasa tidak membatalkan puasa sesuai Fatwa MUI No 13 tahun 2021 dan menindaklanjuti arahan Pengurus pusat Nahdatul Ulama ke pihak PCNU kota Bekasi dalam percepatan Vaksin terutama Booster sesuai dengan kerjasama Kapolri dengan Ketua PBNU.

Kegiatan kunjungan dan Silaturahmi Kapolres Metro Bekasi Kota berjalan dengan lancar penuh keakraban yang juga dihadiri para pengurus cabang Nahdatul Ulama Kota Bekasi.

Laporan: Agus Wiebowo
Sumber: Humas