Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Amankan Ramadhan, Polsek Bekasi Selatan Gandeng Pokdarkamtibmas Bhayangkara Antisipasi Tawuran, Begal, Balap Liar dan Curanmor




REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Apel Pengamanan dan patroli wilayah dilaksanakan polsek Bekasi Selatan dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Bertempat di halaman Polsek Bekasi Selatan, Jalan Pulo Ribung Raya,  Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (2/4/2022). 

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol M. Budiono menyampaikan  bahwa polsek  Bekasi Selatan siap menjaga suasana kondusif selama bulan ramadhan

"Kami telah memetakan Lokasi-lokasi  yang rawan terjadinya  pelanggaran tindak pidana, semisal tawuran, Balap Liar, Begal, Curanmor. bersama Pokdarkamtibmas Bhayangkara kami siap menciptakan suana kondusif diwilayah hukum Bekasi Selatan," tukas Kapolsek. 

Lanjutnya," Untuk wilayah hukum Polsek Bekasi Selatan kita tingkatkan pengamanan 24 jam.Bulan Ramadhan ini Kamtibmas untuk wilayah masing-masing selain oleh Bhabinkamtibmas, kami mengajak seluruh elemen masyarakat seperti Pokdar ini, oleh karena itu saya sangat berterimakasih pada Pokdar, semua tidak ada yang menggaji tapi mereka kerja ikhlas demi tercipatanya suasana aman tentram dimasyarakat.Dan saya samapaikan lagi bahwa tahun ini tidak diperkenankan untuk melakukan kegiatan Saur On The Road, karena dapat memicu terjadinya tawuran remaja atau warga."

Apel bersama dan patroli wilayah dihadiri oleh Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol M. Budiono, SH., M.M,. Kanit Reskrim Polsek Bekasi Selatan Iptu Mastur Situmorang, S.H, M.H, Kanit Intel, Ipda Yayat Supriyatna, Kepala  BKPM megamall, Ipda Budi  Nugroho dan jajaran kepolisian lainya. Dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bekasi Selatan hadir Dedy Rudyanto Ketua Sektor, Nipan Affandi, Sekretaris, Agus Wiebowo, Infokom dan jajaran lainnya. 

Menurut Ipda Yayat Supriyatna, Kegiatan patroli merupakan Show Force di wilayah di Bekasi Selatan dengan lokasi yang sudah di maping.

"Kegiatan hari ini adalah Show Force, kita lakukan patroli kewilayahan keliling,menyasar wilayah galaxi, jalan pinggir tol arah Jakamulya, mandala dan sekitarnya, Jalan baru dan nanti kembali lagi ke polsek, setelah itu kembali ke wilayah masing-masing, karena pokdar ini ada di masing-masing kelurahan. Sasaran kegiatan adalah pada anak-anak yang kumpul kita himbau kembali ke rumah masing-masing,  antisipasi tawuran karena menjelang subuh itu rawan, selain itu balap liar yang mana lokasi sudah kami maping lokasinya seperti pinggir jalan tol arah Jakamulya. "Papar Yayat. 

Sementara itu Dedy Rudyanto, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan menyampaikan. 

"Kegiatan malam ini kami bergabung dengan Jajaran Polsek Bekasi Selatan, alhamdulillah dari 5 sub sektor yang ada di 5 kelurahan di wialayah Bekasi Selatan ada sekitar 40 orang yang hadir malam ini," tukas Dedy. 

"Pokdarkamtibmas Bhayangkara adalah mitra Polri dan pemerintah dalam bidang keamanan ketertiban masyarakat, oleh karena itu atas kepercayaan inilah yang diberikan institusi Polri melaui Polsek Bekasi Selatan, kami ikut serta dengan jajaran polri dalam berbagai kegiatan terkait Kamtibmas. Adapun dalam kegiatannya selain memang kami terjung ke lapangan, kami sifatnya melakukan pemantauan juga dengan  laporan WA grup maupun melalui gelombang radio menggunakan handy talky atau HT," tutup Dedy. 

Reporter: Agus Wiebowo