Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Tersebar Kabar, Presiden Jokowi Akan Lakukan Reshuffle Menteri di Akhir Maret



REFORMASI-ID | Nasional - Tersebar kabar dikalangan elite politik, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan Reshuffle Menteri diakhir Maret. Rabu, 09 Maret 2022.

Merespon Kabar tersebut Zaenal Muttaqin salah satu pengamat politik langsung memberi tanggapan.

Zaenal Muttaqin menyebutkan Menteri yang paling layak direshuffle adalah Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, kemudian Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Luthfi.

“Kalau mau reshuffle saya kira itu paling layak,” kata Zaenal seperti yang di lansir pojoksatu.id, pada Rabu (9/3/2022).

Ia menilai ketiga Menteri tersebut kerap membuat gaduh masyarakat melalui kebijakannya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal melakukan reshuffle dalam waktu dekat ini.

Hal senada juga disampaikan Luqman Hakim, Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Wakil Ketua Komisi II DPR RI, bahwa Presiden Joko Widodo akan merombak kabinet pada akhir Maret 2022.

"Kalau dari infonya, akhir Maret ini Presiden akan lakukan reshuflle Menteri dan PAN akan mendapatkan jatah satu kursi Menteri dan satu kursi Wamen," ucapnya kepada media pada hari Selasa, (08/03).

Wakil Ketua Komisi II DPR RI tersebut mengaku masih belum bisa memastikan kapan reshuffle akan dilaksanakan dan Menteri mana saja yang dirombak. 

"Tapi, belum tau pasti kapan dan posisinya apa, masih kabar-kabar aja si," pungkas Luqman.
(**/Red)