Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pokja Kaliabang Tengah Adakan Kegiatan Pematusan Aliran Sungai




REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Untuk mendukung kali bersih yang di canangkan pemerintah Kota Bekasi, masyarakat Kaliabang Tengah bersama pemerintah Kota Bekasi mengadakan kegiatan pematusan aliran sungai di wilayahnya, Selasa 29 Maret 2022.

Hadir kegiatan tersebut Camat Bekasi Utara Jalaludin, Lurah Kaliabang Tengah Ahmat Hidayat S.Ag, Kepala UPTD PU Bekasi Utara Yudistira, Babinsa Bhabinkamtimas, para tokoh masyarakat dan para ketua RW.

"Pokja atau kelompok kerja di bentuk dalam rangka fokus penanganan masalah aliran sungai yang melintasi wilayah Kaliabang Tengah," tutur ketua Pokja Kaliabang Tengah Mario.

Apalagi di musim hujan, lanjutnya, banjir ataupun permasalahan yang di timbulkan akibat adanya penyumbatan sampah dan gulma, kita tidak menginginkan adanya pembiaran atau ketidakpedulian dengan masalah sungai tersebut. 

"Ini masalah kita bersama dan menjadi prioritas bagi Pokja serta kedepannya kita akan ciptakan bantaran sungai yang asri, aman dan berdaya ekonomi bagi warga disekitar sungai," tambahnya.

Sementara  itu Yudistira perwakilan dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) menjelaskan akan mendukung penuh atas kegiatan ini, agar nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah Kota Bekasi.

"Kegiatan ini melibatkan alat berat untuk mengeruk sedimen sungai yang dangkal serta diikuti oleh pematusan," ujarnya.
 
Camat Bekasi Utara Jalaludin menyampaikan terima kasih atas peran serta masyarakat yang peduli akan lingkungan sekitar. 

"Ini merupakan inisiasi Lurah dan para RW Kaliabang Tengah yang harus kita dukung bahkan kedepannya akan kita buatkan sarana dan prasarana kuliner, sehingga bukan hanya sungai sebagai aliran air saja akan tetapi bisa kita nikmati sebagai sarana rekreasi family, patut kita apresiasi," jelasnya. 

"Bahkan kedepanya kita bisa duduk bersama untuk mengusulkan dan dianggarkan agar sarana hiburan,  rekreasi serta kuliner family menjadi altenatif selain wisata yang ada diKota Bekasi," pungkas Camat Bekasi Utara.

(**)