Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Meriahkan HUT Kota Bekasi, Ibu-ibu PKK RW Kelurahan Jaticempaka Gelar Perlombaan Nasi Tumpeng



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Santunan anak yatim, janda dan duafa,  serta Bazar Produk UMKM dan lomba nasi tumpeng digelar Kelurahan Jaticempaka dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bekasi ke-25 dan Menyambut Bulan suci Ramadhan, Acara di gelar di halaman dan Aula Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede,  Kota Bekasi,  Jawa Barat, Minggu (27/3/2022)

Amir, Lurah Jaticempaka menyampaikan bahwa pemberdayaan Kesejahteraan keluarga di singkat dengan PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. 

"PKK ini terkenal akan 10 Program pokoknya salah satunya pendidikan dan ketrampilan, dan dalam memeriahkan HUT Kota Bekasi yang ke-25 ini ikut memeriahkan dengan  lomba nasi tumpeng, bersamaan dengan acara santunan anak yatim, janda dan duafa, selain itu juga ada bazar produk UMKM," tutur Amir. 



Lanjut Amir," Selain Untuk melestarikan tradisi membuat Tumpeng yang beragam, bergizi dan aman  sekaligus ini ajang silaturahmi para ibu-ibu PKK RW sekelurahan Jaticempaka," papar lurah. 

Kegiatan Lomba kreasi nasi tumpeng diikuti 12 peserta yang terdiri PKK masing-masing RW Se-kelurahan Jaticempaka. Melalui tim juri kecamatan yang dipimpin Teti Handayani, sekretaris kecamatan Pondokgede menghasilkan nilai,  juara 1(satu) RW 09 dengan nilai 812, Juara 2 (dua) RW 03 dengan nilai 810 dan juara 3 (tiga) RW 06 dengan nilai 805.

Adapun juara harapan 1 RW 02 dengan nilai 786, juara harapan 2 RW 01 dengan nilai 779 dan juara harapan 3 RW 04 dengan nilai 768 

Hj. Asmida, Sekretaris PKK kelurahan Jaticempaka menyampaikan bahwa lomba Ini sebagai bentuk kecintaan kita untuk Kota Bekasi, supaya tetap selalu ada di hati kita masing masing. 

"Sebagai bagian dari warga Kota Bekasi kita harus cinta dengan keanekaragaman budaya dan bentuk kearifan lokal.Hari ulang tahun Bekasi ini harus diisi dengan kegiatan sebaik-baiknya, juga sebagai bentuk kebanggaan kita sebagai warga Kota  Bekasi," kata Hj. Asmida. 

Selain itu lanjut Hj. Asmida dengan perlombaan ini dapat berupaya meningkatkan kualitas dan kapasitas anggota PKK dan pengurus dalam segala bidang dengan pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif anggota dan masyarakat.

‘’Kita berharap kegiatan ini tidak berhenti disini, PKK dapat memprogramkan pembinaan dan melatih masyarakat dalam pembuatan kreasi nasi tumpeng. Tentu akhirnya dapat menjadikan pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif bagi masyarakat,’’ demikian Hj. Asmida menyampaikan. 



Eka Budiarti, Ketua PKK RW 09 Kelurahan Jati cempaka mengungkapkan kegembiraanya bisa juara satu lomba Nasi Tumpeng. Menurutnya ini kerja tim yang perlu ditingkatkan. 

"Kami merasa senang bisa juara, ini kerja tim yang harus dipertahankan,  kedepan saya berharap ada kreasi-kreasi lain dan PKK RW 09 tambah maju," tuturnya. 

Rasa bangga disampaikan juga oleh Hasan Basri Ketua RW 09 Jaticempaka bahwa PKK di wilayahnya juara satu lomba kreasi nasi tumpeng. 

"Alhamdulillah juara, kami ikut senang, semoga nanti ada kreasi-kreasi lain dan lebih aktif lagi dalam kegiatan PKK. Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para ibu-ibu PKK yang sudah berinisiatif melakukan lomba kreasi nasi tumpeng ini," tutup Hasan Basri. 



Reporter : Agus Wiebowo