Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kelurahan Jaticempaka Meriahkan HUT Kota Bekasi dan Sambut Ramadhan Dengan Menggelar Santunan Anak Yatim Piatu, Janda dan Duafa




REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Kelurahan Jaticempaka kembali menggelar santunan anak yatim piatu, janda dan duafa dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi dan menyambut bulan suci Ramadhan. Kegiatan berlangsung di halaman Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede,  Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (27/3/2022). 

Turut hadir pada acara tersebut, Faisal Anggota DPRD Kota Bekasi fraksi Golkar, Camat Pondokgede Ahmad Sahroni, Sekcam Pondokgede Teti Handayani, Kasie Ekbang Mulyana Sjamsumar, Amir Lurah Jaticempaka dan semua aparatur Kelurahan lainnya, Babinsa, Bhinmaspol, Pamor, FKRW, RW, RT, TPPKK, LPM, BKM, Karang Taruna, Pokmas, Pokdar para tokoh dan tamu undangan. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan santunan Anak yatim piatu, janda dan duafa seperti ini. Santunan yatim yang diadakan Kelurahan Jaticempaka bisa menjadi contoh yang baik dan mulia, disini terlihat sekali betapa guyubnya antara Pemerintah Kelurahan Jaticempaka dengan seluruh elemen masyarakatnya," imbuh Ahmad Sahroni, Camat Pondokgede. 

Dalam kesempatan itu Ahmad Sahroni selain memberikan apresiasi, juga menyampaikan himbauan warga Jaticempaka untuk tertib dan aktif membayar pajak bumi dan bangunan. 

"Kekompakan semua elemen yang sudah terjalin di Kelurahan Jaticempaka ini sangat baik dan bisa menjadi contoh, semoga bisa diwujudkan dalam tertib dan aktif dalam membayar pajak bumi dan bangunan," ujar Ahmad Sahroni. 



"Kegiatan hari ini menjadi motivasi kita bahwa ini adalah rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun Kota Bekasi ke-25 yang jatuh pada tanggal 10 Maret 2022, semoga Kota Bekasi cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan, Jaticempaka Hepi, Pondokgede hebat, ini bisa terwujud," jelas Ahmad Sahroni. 

"Kita wujudkan soliditas dan solidaritas di antara kita untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tambahnya. 

Amir, Lurah Jaticempaka dalam sambutannya mengucapkan puji syukur dapat menyambut baik kegiatan santunan anak yatim piatu, janda dan duafa tersebut.

"Alhamdulillah kita bersyukur pada Allah, kita bisa mengadakan acara seperti ini karena ridho Allah, ini bisa terjadi karena kita kompak dan rukun," ucapnya. 

Hari ini, sambungnya, kita melaksanakan berbagai kegiatan seperti santuanan anak yatim piatu, janda dan duafa, kita adakan juga Bazar UMKM dan lomba tumpeng.

"Saya berharap melalui acara ini dapat menumbuhkan rasa kekompakan dan kepedulian pada sesama. Terlebih ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini tentunya harus lebih ditingkatkaan saling tolong menolongnya," tukas Amir. 

Selanjutnya Amir menyampaikan tagline "HEPI" Humanis, Edukatif, Profesional dan Inovatif.  menurutnya HEPI bukan hanya sebuah motto saja. 

“Sebagai garda terdepan, Kelurahan tentu lebih paham dengan kondisi setiap lingkunganya. Dalam berinteraksi juga dengan cara Edukatif yaitu memberikan pemahaman dan pendidikan yang baik sehingga mengarah pada hal positif dan bisa tersampaikan dengan baik," jelasnya. 

"Profesionalisme tentunya mengacu pada sikap mental dalam bentuk komitmen melakukan profesi untuk senantiasa mewujudkan dan meningkatkan kualitas profesionalannya, mutu, kualitas dan tindak-tanduk yang merupakan ciri suatu profesi atau orang yang profesional," tegas Amir. 

"Inovatif dan kreatif yaitu dengan cara menciptakan sesuatu yang berbeda dan berguna, dan tetap di dasari pada hal yang positif sehingga dampaknya baik untuk warga dan lingkungannya," jelasnya. 

Sirojudin, ketua panitia acara santunan dan acara memeriahkan HUT Kota Bekasi memberikan keterangan kepada awak media.

"Acara ini inisiasi bersama, karena memang untuk merajut kebersamaan, kita harus bersama dengan semua instansi dan lembaga yang ada di Jaticempaka, semua terlibat dari pihak kelurahan,  FKRW, RW, RT, TP. PKK, LPM, BKM, Karang Taruna, Pokmas se-Kelurahan Jaticempaka," tutur Sirojudin. 

Lanjutnya," Acara ini acara tasyakuran HUT Kota Bekasi, karena kita sedang berbahagia bagaimana kita juga memiliki semangat memberi pada anak yatim, janda dan duafa, dan kurang lebih 500 yang kita santuni, sekarang ini sudah berkumpul sekitar 370 orang, nanti ada evaluasi, mudah-mudahan sampai di angka 500."

Sirojudin juga menjelaskan, kalau biasanya diadakan di bulan puasa sekalian buka bersama tapi saat ini diadakan sebelum bulan Ramadhan bersama dengan momentum HUT Kota Bekasi. 

Sementara itu Faisal, Anggota DPRD Kota Bekasi dari fraksi Golkar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kelurahan Jaticempaka. Dirinya berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan rutin dan bisa menjadi contoh yang lain. 

"Melihat kegiatan di Kelurahan Jaticempaka ini kami merasa bangga dan senang, kegiatan  berbagi kepedulian dengan memberikan santunan anak yatim piatu, Janda dan duafa, semoga ini menjadi kebaikan, tak hanya itu, kegiatan dilakukan dalam moment peringatan HUT Kota Bekasi ini disertai dengan santunan, artinya berbagi kepedulian, dan bulan Ramadhan yang akan datang adalah penuh berkah, saya ikut berbangga melihat kekompakan, kerukunan sehingga bisa melaksanakan santunan bagi anak yatim, janda dan duafa ini," katanya. 

"Hal ini sebagai bentuk kepedulian sosial kita pada orang-orang di sekitar kita, semoga dengan bentuk kepedulian ini menjadi amal berkah bagi  semua," tutup Faisal. 

Kegiatan Santunan dan memeriahkan HUT Kota Bekasi serasa lengkap dan semarak dengan tampilnya aksi seni pencak silat, tari-tarian, menyanyi lagu religi diiringi musik hadrah oleh Ibu-ibu  PKK dan remaja karang taruna. 


Reporter: Agus Wiebowo